Sukses

Puasa Gelar 6 Tahun, Rossi Ngotot Juara Dunia MotoGP 2015

Enam tahun Valentino Rossi merasakan pahitnya puasa gelar di dunia MotoGP.

Liputan6.com, Indianapolis - Enam tahun Valentino Rossi merasakan pahitnya puasa gelar di dunia MotoGP. Tahun ini, pria asal Italia itu punya kesempatan besar untuk menjuarai MotoGP yang ketujuh sepanjang kariernya.

Rider Movistar Yamaha tersebut saat ini berada di posisi pertama dengan raihan 179 poin. Rossi unggul 13 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang menempati posisi kedua.

Selain itu, Rossi juga unggul telak dari juara dunia MotoGP dalam dua tahun terakhir, Marc Marquez yang berada di posisi keempat. Rossi unggul 65 poin dari pebalap Honda tersebut.

Valentino Rossi

Tersisa sembilan balapan lagi yang harus dilalui Rossi untuk meraih gelar juara dunia. Dia pun sangat optimistis bisa memenangkan kejuaraan paling bergengsi di dunia balap motor ini.

"Sejak tahun 2009, saya sudah lama tidak menang. Saya melewati masa-masa yang sangat sulit. Terlebih lagi ketika bersama Ducati (tahun 2011-12) yang tidak menghasilkan apa-apa," ucap Rossi, seperti dikutip Crash.

"Setelah kembali ke Yamaha, saya membuat langkah yang lebih kuat. Tahun 2015 adalah musim yang hebat karena ada banyak pebalap yang sangat cepat. Saya sangat bahagia dan bakal mencoba sampai akhir untuk menjuarai kejuaraan," sambung pebalap berusia 36 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan di GP Indianapolis

Demi meraih gelar juara dunia MotoGP 2015, Rossi sudah siap balapan di GP Indianapolis yang akan berlangsung di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, akhir pekan ini.

"Setelah sembilan balapan, waktu istirahat memang sangat penting untuk mengembalikan stamina. Kini, saya sudah siap untuk membalap lagi di paruh kedua. Sekarang ada 9 balapan yang sangat penting untuk kejuaraan," ucap Rossi.

Valentino Rossi

"Kami bakal memulainya di Indianapolis. Ini bukan sirkuit favorit saya. Namun, selalu ada suasana yang besar di Indianapolis dan sirkuitnya sangat bagus. Saya siap untuk balapan!" tegas mantan pebalap Ducati tersebut.

Baca juga:

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (II)

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (I)

17 Fakta Menarik Tentang Gol di Liga Premier Inggris

8 Pemain Debutan di Liga Premier Inggris 2015-16

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.