Sukses

Intip Kiprah Lawan MU, Club Brugge di Liga Champions

Club Brugge sudah mengejar lolos fase grup Liga Champions sejak musim 2005/06.

Liputan6.com, Nyon: Drawing play off Liga Champions sudah dilakukan di Nyon, Swiss Jumat (7/8/2015). Manchester United (MU) bisa bernafas lega karena mendapatkan lawan yang boleh disebut "ringan" yaitu klub Belgia, Club Brugge.

Meski demikian, MU tetap harus waspada. Soalnya, klub besutan Michel Preudh'homme ini sudah lama menunggu momen lolos ke fase grup. Bahkan, mereka sudah menunggu ini sejak tahun 2005 lalu.

Terakhir, Club Brugge lolos fase grup di Liga Champions musim 2005/06. Sayang, Brugge saat itu satu grup dengan Juventus dan Bayern Muenchen. Mereka hanya mampu bertengger di posisi tiga grup A kualifikasi grup Liga Champions musim itu.

Sepanjang sejarah keikutsertaan di Liga Champions, kiprah Club Brugge memang tak pernah lebih dari fase grup saja. Klub asal Belgia itu selalu kandas dan kalah bersaing dengan klub-klub besar.

Total, Club Brugge sudah tampil sebanyak 81 kali di Liga Champions. Rinciannya 33 kali menang,17 kali draw dan 31 kali kalah. "Saya tak peduli meski harus melawan MU, itu drawing yang bagus. Kami akan lakukan segalanya untuk lolos dan kejar bonus," ujar penyerang Brugge, Tuur Dierckx. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini