Sukses

Eks Pemain City Jadi Wakil Kapten Liverpool

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mempercayai James Milner sebagai wakil kapten.

Liputan6.com, Liverpool - Baru bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini dari Manchester City, James Milner langsung mendapat kepercayaan dari Manajer Brendan Rodgers. Pemain sayap serbabisa itu diberi jabatan wakil kapten tim.

Sebelumnya, Rodgers telah mempercayai Jordan Henderson sebagai kapten tim pada Juli lalu. Ini menyusul kepergian Steven Gerrard ke klub MLS, LA Galaxy.

James Milner (liverpoollfc.com)

Bukan tanpa alasan jika Rodgers menunnjuk Milner, yang tampil mengesankan selama pra-musim, sebagai wakil kapten. "Dia adalah seseorang yang saya kagumi dari luar untuk waktu yang lama. Dia bermain di level ini sejak berusia 16 tahun dan telah bermain untuk beberapa klub yang fantastis," ucapnya kepada wartawan seperti dilansir Goal, Jumat (7/8/2015).

"Dia pergi ke Man City dan melakukan pekerjaan yang besar dan ketika kemungkinan ia akan tersedia, jelas Anda terkejut. Tapi, kemudian Anda berharap bisa mendapatkan dia untuk klub Anda karena dia tipe pemain yang memberi segalanya."

"Dia juga punya karakter kuat dan mentalitas yang bagus. Saya merasa kami membutuhkan itu di tim sejauh mana ia akan menjadi wakil kapten tahun ini," beber Rodgers.

Gelandang Liverpool, James Milner berusaha merebut bola saat sesi latihan di Stadion Nasional Bangkok , Thailand, Senin (13/7/2015). Liverpool akan menggelar pertandingan persahabatan melawan tim All Stars Thailand. (REUTERS/Athit Perawongmetha)

"Jordan telah ditunjuk sebagai kapten, tetapi dia akan menjadi sekutu besar baginya karena dia memimpin dengan contoh. James adalah pesepakbola yang hebar dan kepribadian kuat di ruang ganti juga."

"Komitmennya, kualitasnya, bagaimana dia dinamis di lapangan latihan dan bagaimana menuntut dia lebih dari pemain lain. Kapten dan wakil kapten dapat bekerja sangat baik bagi kami," pungkas Rodgers. (Bog/Ary)

Baca Juga:

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (II)

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (I)

17 Fakta Menarik Tentang Gol di Liga Premier Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini