Sukses

Ini Alasan PSG Beli Di Maria

Pelatih PSG Laurent Blanc berharap kehadiran Angel Di Maria bisa meningkatkan kualitas timnya di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan Angel Di Maria dari Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Pemain sayap Timnas Argentina itu bergabung dengan juara Ligue 1 tersebut dengan durasi kontrak empat tahun.

Belum diketahui pasti berapa besar nilai transfer Di Maria. Namun, diperkirakan 46 juta pound atau sekitar Rp 966,4 miliar. Sebenarnya, PSG pada musim panas 2014 nyaris memboyong Di Maria dari Real Madrid. Tapi, terganjal peraturan Financial Fair Play (FFP).

Angel Di Maria menandatangani kontrak empat tahun dengan Paris Saint-Germain (twitter.com/psg_inside)

PSG kini akhirnya bisa menggunakan jasa Di Maria. Pelatih PSG Laurent Blanc berharap kehadiran pemain sayap berusia 27 tahun itu dapat meningkatkan kualitas timnya di Liga Champions musim ini. Musim lalu, langkah PSG di kejuaraan elit Eropa itu hanya sampai perempat final usai dikalahkan Barcelona.

"Tujuan kami tidak hanya bersinar di Ligue 1, tetapi juga di Eropa," kata Blanc usai mengantarkan PSG menang 1-0 atas Lille pada laga perdana Ligue 1 di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (8/8/2015) dini hari WIB.

"Saya seorang pelatih beruntung karena saya sudah memiliki pemain yang sangat baik dan sekarang kami memiliki Di Maria. Kami benar-benar ingin Di Maria dan sekarang dia ada di sini, meski itu adalah kesepakatan yang rumit dan diperlukan kesabaran."

Pemain asal Argentina, Angel Di Maria menyapa fansnya usai konferensi pers di  Prancis, Kamis (7/8/2015) waktu setempat. Pemain sayap Timnas Argentina itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Paris St Germain (PSG). (REUTERS/Christian Hartmann)

"Dia ingin bergabung dengan kami dan saya senang melihat klub ini bisa merekrut pemain berkualitas. Saya berharap dia akan membawa kualitas yang meningkatkan tim,.. Ia dibutuhkan di pertandingan Eropa," tandas Blanc.

Di Maria memang sudah berpengalaman tampil di ajang Liga Champions. Pada musim 2013-14, ia membantu Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima. (Bog/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.