Sukses

Aguero Ganti Nomor Punggung di City

Aguero memberikan dua opsi kepada fans atas pergantian nomor punggung ini.

Liputan6.com, Manchester- Tren mengganti nomor punggung di musim panas ini terus berlanjut. Setelah Paul Pogba (Juventus) dan Memphis Depay (Manchester United), kali ini giliran bomber Manchester City Sergio Aguero yang memilih mengganti nomor punggungnya.

Aguero selalu memakai nomor punggung 16 sejak dibeli City tahun 2011. Dengan nomor 16, Aguero telah meraih berbagai pencapaian luar biasa. Meski punya kenangan indah dengan nomor 16, Aguero memilih untuk mengganti nomor punggung. Mulai musim 2015-2016, Aguero akan mengenakan nomor 10.
Aguero Pakai No 10
Usut punya usut, Aguero rupanya sudah lama ingin memakai nomor punggung 10. Namun pria Argentina ini tidak bisa melakukannya karena menghormati Edin Dzeko yang sudah lebih dulu mengenakan kostum nomor 10.

Aguero baru bisa mewujudkan keinginannya di musim panas 2015. Dzeko kini sudah tidak bermain untuk City. Pria asal Bosnia Herzegovina itu baru saja merampungkan kepindahannya ke AS Roma.

"Nomor punggung 10 berarti bagi saya. Ketika saya tiba di City, Edin memilikinya. Dia mengenakan dengan sangat baik dan tentu saja saya menghormatinya," terang Aguero kepada situs resmi City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tandatangani Jersey Lama

"Itulah mengapa saya memilih no 16. Saya harus mengakui saya nyaman mengenakannya selama beberapa tahun terakhir dan berbagi banyak momen spesial dengan nomor itu tapi no 10 sangat spesial bagi saya."

Eks pemain Atletico Madrid itu sadar keputusannya mengganti nomor punggung mungkin akan membuat fans City yang memiliki jersey dengan no 16 akan kecewa. Aguero pun membuat keputusan berani demi menjaga hubungan baiknya dengan fans City.

Aguero berjanji akan menandatangani sendiri seluruh jersey City dengan namanya dan nomor punggung 16. Fans City cukup menggirimkan jersey lama mereka ke klub dan kemudian akan dikirimkan kembali kepada pemiliknya setelah ditandatangani oleh Aguero. Opsi kedua adalah menukar jersey nomor 16 dengan nomor 10 tanpa tanda tangan Aguero secara gratis. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.