Sukses

Van Gaal Mencari Kado Ultah di Laga Perdana

Van Gaal hari ini berulang tahun ke-64.

Liputan6.com, Manchester- Hari ini, Sabtu (8/8/2015), Liga Premier Inggris musim 2015-2016 resmi bergulir. Salah satu tim yang akan turun bertanding di hari pertama adalah Manchester United. Setan Merah bahkan tampil di laga pembuka melawan Tottenham Hotspur.

Laga melawan Tottenham memiliki arti spesial bagi manajer MU Louis van Gaal. Tepat di hari Sabtu ini, Van Gaal berulang tahun. Pria Belanda ini merayakan hari jadi ke-64.

Tentu para pemain MU akan makin termotivasi memulai musim dengan sebaik mungkin. Kemenangan atas Tottenham Hotspur bakal jadi kado ulang tahun terindah bagi pemilik nama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal itu.

Peluang MU memberikan kado ultah bagi van Gaal terbuka lebar. Mereka bisa turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Tottenham di Old Trafford.

Lima pemain baru yakni Memphis Depay, Sergio Romero, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin dan Matteo Darmian siap melakukan debut bersama Setan Merah di pertandingan resmi.

Namun pemain MU menghadapi dilema. Bila mereka memberikan kemenangan sebagai kado ultah Van Gaal, The Red Devils bisa terancam gagal juara.

Jika kalah di laga pembuka Liga Premier Inggris, mitos selalu membuktikan Setan Merah bakal keluar sebagai pemenang kompetisi. MU pernah melakukannya sebanyak tiga kali, yakni pada musim 1992/93, 1995/96 dan 2012/13. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.