Sukses

Chelsea Vs Swansea: Tiga Angka Perdana di Stamford Bridge

The Blues memang tetap diunggulkan menjadi juara musim ini.

Liputan6.com, London - Chelsea akan memulai ujian perdananya sebagai juara bertahan Liga Premier Inggris nanti malam. Dan lawan mereka tidak bisa dianggap enteng yakni Swansea City.

The Blues memang tetap diunggulkan menjadi juara musim ini. Namun performa mereka dalam laga pramusim tidaklah menjanjikan.Dari lima laga uji coba anak asuh Jose Mourinho itu menelan tiga kekalahan dan dua kemenangan.

Terakhir, The Blues takluk 0-1 dari Fiorentina pada tengah pekan ini. Meski demikian Mourinho yakin hasil uji coba pramusim tidak berpengaruh pada timnya. Ia sesumbar Chelsa akan langsung tampil bagus sejak laga perdana musim 2015/16.

"Tidak masalah musim ini Liga Inggris dimulai lebih cepat sepekan. Kami sudah terbiasa memainkan dua laga setiap minggunya," kata Mourinho seperti dilansir NBC.

"Namun saya akui start kami kali ini tidak mudah. Swansea adalah tim yang bagus dengan manajer muda Garry Monk. Mereka menjadi salah satu tim yang stabil belakangan ini."

Sementara bagi Swansea, mereka bertekad mengulang sejarah musim lalu. Yakni saat menang 2-1 atas MU di Old Trafford pada laga perdana.

The Swans tentu tak mau dianggap remeh. Apalagi mereka merekrut beberapa pemain baru seperti Andre Ayew dan Eder.

"Kami kalah 0-5 dari Chelsea di pertemuan terakhir Januari lalu. Jadi kami tak ingin merasakan pengalaman yang sama," kata Monk seperti dilansir Daily Star.

"Saat itu kami memang tidak bermain bagus jadi layak menerima kekalahan. Yang jelas ini start terberat yang pernah kami hadapi."

Swansea memang berpotensi menimbulkan kejutan di laga ini. Namun melihat kekuatan skuat, maka The Blues kemungkinan besar menyapu tiga angka di Stamford Bridge.

Baca Juga:

Infografis: Pesta Liga Premier Inggris Dimulai

Transfer Di Maria ke PSG: MU Buntung, Madrid Untung

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (I)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.