Sukses

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Tottenham Hotspur

Wayne Rooney diprediksi bakal sendiri berdiri di lini depan. Sedangkan, di belakangnya ada Memphis Depay.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Louis van Gaal tampaknya cenderung mempertahankan formasi layaknya musim lalu dengan pola 4-2-3-1. Namun, jelas banyak yang berubah di musim ini, terutama ketika menghadapi Tottenham Hotspur di laga perdana musim ini.

Wayne Rooney diprediksi bakal sendiri berdiri di lini depan. Sedangkan, di belakangnya ada Memphis Depay. Pemain baru asal Belanda itu memang ditempatkan sebagai second striker di bawah Van Gaal, bukan di posisi aslinya sebagai winger.

Formasi ini perlu diperhatikan Van Gaal. Pasalnya, posisi asli Depay adalah winger. Pemain bertato itu memang harus beradaptasi lagi. Terbukti, ketika MU dikalahkan Paris Saint Germain di pra musim, Depay terlihat belum optimal. Apakah Van Gaal bakal mengubah posisi Depay dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu 8 Agustus 2015 hari ini?

Sedangkan, dua pemain, Antonio Valencia dan Juan Mata diramalkan bakal mengisi sayap. Sedangkan, dua gelandang jangkar, LvG punya opsi menampilkan Bastian Schweinsteiger dan Michael Carrick.

Menarik ditunggu, siapa yang bakal mengisi posisi penjaga gawang. Sebab, David De Gea dipastikan absen karena konsentrasi yang terganggu gara-gara saga transfer ke Madrid. Barisan belakang, Daley Blind dan Phil Jones bakal menjadi bek tengah didampingi Luke Shaw plus pemain anyar Matteo Darmian.

Di kubu tim tamu, kendati Harry Kane digadang-gadang mampu mempertahankan Tottenham di level tertinggi, bukan mustahil posisinya sebagai juru gedor bakal digusur Erick Lamela. Pemain Argentina itu membantu Tottenham menang 2-0 dalam pertandingan kontra Milan di pra musim. Sama seperti The Red Devils, Tottenham juga menerapkan formasi 4-2-3-1. Dengan tiga orang gelandang, Carroll, Onomah, dan Chadli.

"Kami datang dengan kepercayaan diri tinggi. Pada 20 menit pertama, kami tampil bagus. Tapi sekarang, kami mampu untuk mengubah kekalahan itu," ujar manajer Tottenham, Mauricio Pocchetino yang bertekad balas dendam setelah menelan kekalahan 0-3 di putaran kedua Premier League musim lalu.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: Valdes, Jones, Blind, Shaw, Darmian, Carrick, Schweinsteiger, Valencia, Depay, Mata, Rooney

Tottenham Hotspur: McGee, Vertonghen, Fazio, Trippler, Davis, Dier, Chadli, Lamela, Carroll, Bentaleb, Onomah.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Tottenham Hotspur (Liputan6.com / Yoshiro)

(Rjp/Ary)

Baca Juga:
Van Gaal Mencari Kado Ultah di Laga Perdana

MU vs Tottenham: Tes Pertama Menuju Tangga Juara

Depay vs Kane: Waktunya Darah Muda Berbicara!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.