Sukses

MU vs Tottenham Hotspur: Rooney Berpeluang Cetak Rekor

Secara keseluruhan, MU punya catatan yang sangat bagus ketika menghadapi Spurs.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Sabtu (8/8/2015) pukul 18.45 WIB. Laga ini bakal menandakan bergulirnya Liga Premier Inggris 2015-16.

Secara keseluruhan, MU punya catatan yang sangat bagus ketika menghadapi Spurs. Klub berjuluk Setan Merah itu meraih 87 kemenangan, 49 hasil imbang dan 52 kekalahan.

Manchester United vs Tottenham Hotspur
Pertemuan pertama MU melawan Spurs terjadi pada Januari 1899 di ajang FA Cup. Ketika itu Setan Merah masih bernama Newton Heath. Pertandingan yang berakhir di Northumberland Park itu berakhir imbang 1-1.

Satu dekade kemudian, untuk pertama kalinya, kedua tim bertemu di Liga Sepak Bola Inggris. Pertandingan itu berlangsung di White Hart Lane dan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Mau tau fakta lainnya tentang MU Vs Spurs? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Unik


1. Kapten MU, Wayne Rooney bisa mencetak rekor baru di Liga Premier Inggris. Rooney bisa menjadi pemain pertama yang paling banyak mencetak gol di laga pembuka Liga Premier Inggris. Sejauh ini, dia sudah mencetak enam gol.

Selebrasi Wayne Rooney Usai Cetak Gol
2. Pada musim lalu, MU untuk pertama kali kalah di laga pembuka Liga Premier Inggris sejak musim 1972-1973. Setan Merah kalah dari Swansea City di Old Trafford Stadium.

3. Sejak musim 1992-93, Spurs sudah menelan kekalahan dari MU sebanyak 18 kali dari 23 pertandingan.

4. Pada September 2012, Spurs meraih kemenangan 3-2 atas MU di Old Trafford Stadium. Itu merupakan kemenangan pertama Spurs atas MU dalam 23 tahun terakhir di Old Trafford.

5. Manchester United dan Spurs merupakan tim yang tidak pernah terdegradasi dari Liga Premier Inggris sejak 1992.

Manchester United vs Tottenham Hotspur
6. Jika MU kalah di laga pembuka Liga Premier Inggris, mitos selalu membuktikan Setan Merah bakal keluar sebagai pemenang kompetisi. MU pernah melakukannya sebanyak tiga kali, yakni pada musim 1992/93, 1995/96 dan 2012/13.

7. Ada 24 pemain yang pernah memperkuat MU dan Spurs sepanjang sejarah, yakni Jamie Attwell, Dimitar Berbatov, Bill Berry, Alan Brazil, Jimmy Brown, Fraizer Campbell, Michael Carrick, Garth Crooks, Harry Erentz, Quinton Fortune, Zeki Fryers, Terry Gibson, Tommy Gipps, Greoge Graham (Pemain MU, manajer Spus), Jack Hall, Stewart Houston (Pemain MU, asisten manajer Spus), David Gwilan Jones, Joe Jordan (Pemain MU, manajer Spus), Cyril Knowles, Chris McGrath, James McNaught, Fred Milnes, Louis Saha, dan Teddy Sheringham.


Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan Ini
Profil Manchester United: Makanan Cepat Saji Van Gaal
Pertaruhan Rekor di Pekan Pertama Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini