Sukses

Rela Lepas Kostum Nomor 10, Bukti Messi Tidak Egois

Arda Turan ditawari kostum nomor punggung 10 Barcelona oleh Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Arda Turan benar-benar mendapat kesan yang baik setelah bergabung dengan Barcelona. Bagaimana tidak, megabintang Barcelona, Lionel Messi menawari Turan nomor punggung 10 miliknya.

Turan dibeli Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Turan baru bisa bermain sampai Januari 2015, karena hukuman larangan transfer yang harus diterima Barcelona dari FIFA.

Hal ini pula yang membuat Turan belum bisa mendapatkan nomor punggung di Barcelona. Namun, pemain berusia 28 tahun ini terbiasa mengenakan nomor punggung 10, termasuk ketika bermain untuk Timnas Turki dan Atletico Madrid.

Arda Turan, pemain asal Turki yang direkrut Barcelona dari Atletico Madrid sebesar 41 juta euro diperkenalkan secara resmi kepada publik dalam suatu acara di Camp Nou, Barcelona. Jumat (10/7/2015). (AFP/Lluis Gene)

Di Barcelona, Messi adalah pemilik nomor punggung 10. Nomor yang sama juga digunakan Messi bersama Timnas Argentina. Nomor 10 sudah identik dengan Messi, peninggalan Diego Armando Maradona di Timnas Argentina.

Menariknya, Messi malah tak ragu untuk menawarkan nomor punggung 10 miliknya di Barcelona kepada Turan. Keputusan Messi itu nantinya tentu akan berdampak pada citra dan komersial sang pemain.

"Ketika saya memuai dengan Timnas Turki, saya memakai nomor punggung 14, karena ayah saya adalah penggemar Cruyff. Dan kemudian saya memakai nomor punggung 10 di Atletico," ujar Turan, seperti dilansir Sport.   
 
"Messi mengatakan kepada saya bahwa jika saya menginginkannya di Barcelona, kostum nomor 10 bisa menjadi milik saya," sambungnya. (Win/Ary)

Baca Juga:

Infografis: Pesta Liga Premier Inggris Dimulai

Transfer Di Maria ke PSG: MU Buntung, Madrid Untung

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (I)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini