Sukses

Chelsea vs Swansea City: Asa Jaga Rekor Tidak Terkalahkan

Dalam 23 musim Liga Premier yang telah bergulir, juara bertahan tidak pernah kalah dalam laga perdana.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea mendapat ujian perdana menghadapi Swansea City. Tiga angka menjadi wajib bagi The Blues untuk meningkatkan motivasi menghadapi laga selanjutnya.

Namun kemenangan tidak akan mudah diraih Eden Hazard dan kawan-kawan. Apalagi The Swans punya potensi untuk mengejutkan di laga perdana seperti saat menang lawan MU musim lalu.

Lalu apa saja data dan fakta menarik jelang pertemuan kedua tim. Berikut ulasannya seperti dilansir Euro Sport:

- Dalam 23 musim Liga Premier yang telah bergulir, juara bertahan tidak pernah kalah dalam laga perdana. 20 laga berakhir dengan kemenangan dan tiga laga berakhir imbang.

Chelsea vs Swansea City
- Swansea sukses mencetak delapan gol dari tiga laga perdana selama tiga musim terakhir. Jumlah ini lebih banyak ketimbang sembilan laga terakhir musim lalu.

- Chelsea memenangkan 14 laga dan tak pernah kalah dalam 16 laga perdana di Liga Inggris. Terakhir kali mereka kalah adalah pada musim 1998/99 melawan Coventry City.

Chelsea vs Swansea City
- Chelsea tak pernah kalah dalam 12 laga pembuka di Stamford Bridge. Terakhir kali mereka kalah melawan Blackburn Rovers tahun 1993.

- Swansea selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir di Stamford Bridge.

- Chelsea hanya kalah empat laga di semua kompetisi pada musim lalu, atau rekor baru untuk klub Liga Premier Inggris.- 18 persen dari total kebobolan Swansea musim lalu adalah saat melawan Chelsea. (Vid/Ary)

Baca Juga:
Jelang Lawan Swansea, Chelsea Perpanjang Kontrak Mourinho
Chelsea Vs Swansea: Tiga Angka Perdana di Stamford Bridge
Teka-teki Klub Spanyol Evan Dimas Mulai Terjawab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini