Sukses

Mourinho: 10 Pemain Baru Bisa Bahayakan Tim

Dengan pemain-pemain yang sama, Mourinho yakin Chelsea bisa pertahankan gelar Premier League.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, angkat bicara tentang komentar minimnya pergerakan timnya di bursa transfer musim panas kali ini. Dalam hal perekrutan pemain baru, The Blues terbilang pasif.

Ditinggal Petr Cech dan Didier Drogba, Chelsea mendatangkan Asmir Begovic dan Radamel Falcao pada musim panas ini. Selain itu, belum ada lagi pemain yang diboyong oleh klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Menurut Mourinho, akan sangat berbahaya bila dia menambah pemain yang sesungguhnya tak dibutuhkan. Pelatih asal Portugal ini juga tak mau musim panas ini Chelsea melakukan pembelian pemain mahal seperti yang dilakukan Manchester City kala menggaet Raheem Sterling dari Liverpool seharga 49 juta pounds.

"Itu (belanja banyak pemain) berbahaya. Saya pikir apa yang saya katakan benar. Jika Anda hanya diam, Anda lebih buruk. Ini benar, tetapi orang-orang yang sama juga dapat bergerak maju," ujar Mourinho, seperti dilansir Goal, Sabtu (8/8/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Setuju Belanja Banyak Pemain

Mantan pelatih Real Madrid ini berpendapat, belanja banyak pemain baru tidak membuat tim langsung menjadi lebih baik. Mourinho lebih setuju untuk mempertahankan pemain-pemain berkualitas yang ada demi menjaga keseimbangan tim.

"Anda tidak perlu beli 10 pemain untuk menjadi tim yang lebih baik. Anda dapat menjadi tim yang lebih baik dengan satu atau dua pemain baru dan menjadi tim yang lebih baik dengan orang yang sama," terang mantan pelatih Porto ini.

Chelsea sendiri berstatus sebagai juara Premier League musim lalu dengan mengoleksi 87 poin dari 38 laga. Musim ini, The Blues berhasrat mempertahankan gelar juara mereka dengan menjaga pemain-pemain penting di skuat mereka. (Win/Ary)

Baca juga:

Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia

Barcelona Sudah Tetapkan Nilai Jual Pemain Bidikan MU

Sergio Ramos Tolak Kontrak Baru dari Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini