Sukses

Juventus vs Lazio: Berharap Duet Mandzukic dan Coman

Juventus tampil dengan formasi 3-5-2.

Liputan6.com, Shanghai - Juara bertahan Serie A, Juventus tampil dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Lazio di Piala Supercup Italia, Sabtu 8 Agustus 2015. Pelatih Masimilliano Allegri menanmpilkan Mario Mandzukic, pemain baru Juventus dalam daftar starter.

Menghadapi pertandingan di Shanghai, China Juventus langsung menurunkan gelandang enerjik, Paul Pogba dan Claudio Marchisio. Sedangkan, di belakang, Juventus dikawal Andrea Barzagli plus Stephan Lichtsteiner serta Leonardo Bonucci.

Finalis Liga Champions musim lalu itu tampil dengan formasi 3-5-2. Dengan formasi tersebut diketahui, Juventus bakal menguasai lapangan tengah. Mandzukic bakal didampingi Kingsley Coman. Mereka berduet di lini depan. 

Pertandingan ini jelas menjadi ajang balas dendam Lazio setelah kalah di ajang Super Coppa Italia dari Juventus musim lalu. Ketika itu, Juventus memetik kemenangan dengan skor 2-1. Pertandingan Piala Super tahun ini mempertemukan juara Scudetto dan runner-up Coppa Italia. Karena Juventus menang di dua ajang Serie A dan Coppa Italia.

Sedangkan, di kubu Lazio, pelatih Stefao Paoli bermain dengan formasi 4-2-3-1. Striker veteran, Miroslav Klose menjadi tumpuan di barisan depan sendirian. Antonio Canderva dan Felipe Anderson bakal bermain dari sektor sayap. 

Dalam lima pertemuan terakhir, Juventus belum kalah atas Lazio. Sedangkan, Elang Ibukota hanya sekali menahan imbang 1-1 Juventus pada Januari 2014. Kekalahan terbesar Lazio dari Juventus terjadi pada November 2014. Ketika itu, Lazio kalah 0-3.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Barzagli, Lichtsteiner, Evra, Bonucci, Caceres, Bonucci, Marchisio, Pogba, Sturaro, Mandzukic, Coma

Lazio: Marcheti, Basta, Radu, Gentiletti, De Vrij, Biglia, Canderva, Anderson, Onzi, Cataldi, Klose

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Piala Super Italia

Video Terkini