Sukses

Kalahkan Spurs, MU Beri Kado Ulang Tahun Terindah untuk Van Gaal

Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium pada laga pembuka Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium pada laga pembuka Liga Premier Inggris musim ini, Sabtu (8/8/2015) malam WIB.

Spurs tampil mengejutkan di awal laga. Pada menit kelima, menerima umpan terobosan Harry Kane, Christian Eriksen lolos dari jebakan off-side. Di dalam kotak penalti MU, dia mencongkel bola. Namun bola hasil sepakannya masih melebar di kiri gawang Sergio Romero.

Enam menit kemudian, Spurs kembali mengancam. Dari sisi kiri pertahanan Setan Merah (sebutan MU), Kane melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Bola mendatar hasil sepakannya masih belum menemui sasaran.

Berada dalam tekanan, Setan Merah malah berhasil mencetak gol pada menit ke-22. Berawal dari umpan silang mendatar Ashley Young dari sisi kiri pertahanan Spurs. Bola diterima dengan baik oleh Wayne Rooney. Berniat mengubah arah bola, sapuan bek Spur, Kyle Walker malah membuat bola bergulir ke gawangnya sendiri.

MU vs Spurs

Menit ke-36, MU kembali mengancam gawang Spurs. Juan Mata melepaskan sepakan setengah voli dari depan kotak penalti Spurs. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Vorm.

Hingga babak pertama berakhir, tim asuhan Louis van Gaal unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-50, Depay melepaskan tendangan jarak jauh. Sayang, usaha top skorer Liga Belanda musim lalu itu belum menemui sasaran.

Delapan menit kemudian, Sergio Romero menangkap umpan mematikan Eriksen yang mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti MU.

Pada menit ke-60, Van Gaal mengeluarkan Michael Carrick. Sang arsitek memasukan legenda Timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger.

Young melepaskan sepakan mendatar pada menit ke-65. Namun, Vorm masih bisa menangkap bola mendatar hasil tendangan winger asal Inggris tersebut.

Menit ke-76, Rooney mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Spurs. Namun, akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Vorm.

MU Vs Spurs

Romero kembali melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah. Dia menangkap bola mendatar hasil sepakan Eriksen dari dalam kotak penalti. Itu terjadi pada menit ke-84.

Empat menit kemudian, Romero kembali menyelamatkan Setan Merah. Mantan kiper Sampdoria itu menepis sepakan mendatar Eriksen dari jarak jauh.

Hingga pertandingan berakhir, MU menang 1-0 dan mengantongi tiga poin. Tentu saja kemenangan ini menjadi kado ulang tahun yang bagus untuk yang manajer, Louis van Gaal yang sudah berusia 64 tahun, tepat pada hari ini.

MU Vs Spurs

Susunan Pemain:

MU: Romero; Darmian (Valencia '80), Smalling, Blind, Shaw; Carrick (Schweinsteiger '60), Memphis (Herrera '68), Schneiderlin; Mata, Rooney, Young.

Spurs:  Vorm, Walker, Alderweireld, Vertonghen (c), Davies, Bentaleb (Mason '53), Dier (Allie '79) , Chadli, Eriksen, Dembele (Lamela '69), Kane

Baca juga:

Profil Manchester United: Makanan Cepat Saji Van Gaal

Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia

Barcelona Sudah Tetapkan Nilai Jual Pemain Bidikan MU

Sergio Ramos Tolak Kontrak Baru dari Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.