Sukses

Dua Pemain Baru Juventus Antarkan Gelar Piala Super Italia

Juventus baru bisa menjebol gawang Lazio di babak kedua.

Liputan6.com, Shanghai - Juventus menandai bergulirnya Serie A musim 2015-16 dengan hasil positif. Juara bertahan Serie A itu merebut gelar Super Coppa Italia dengan mengalahkan Lazio dua gol tanpa balas.

Bertanding di Shanghai, Sabtu 8 Agustus 2015, dua pemain Juventus, Mario Mandzukic dan Paolo Dybala menjadi pahlawan kemenangan Juventus. Kemenangan ini membuat Lazio gagal membalaskan dendam dari Juventus di Coppa Italia musim lalu.

Pada paruh pertama, kedua kubu bermain lebih hati-hati. Lazio yang tidak difavoritkan mampu menunjukkan taji. Ya, Elang Ibukota itu mampu mendikte permainan Juventus. Beruntung buat Juventus, Lazio gagal mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Juventus mulai bangkit. Tapi mereka harus susah payah untuk menguasai jalannya pertandingan. Dari ball possesion diketahui, Lazio masih memimpin 53% berbanding 47%.

Juventus vs Lazio

Namun Juventus mampu bermain efektif. Terbukti, La Vecchia Signora berhasil melepaskan dua tembakan ke arah gawang Lazio, Upaya juara bertahan Serie A itu membuka keunggulan mulai tampak.

Tepatnya di menit 68, Juventus berhasil mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Adalah pemain anyar, Mario Mandzukic yang sukses memecah kebuntuan Juventus. Gol dari pemain asal Kroasia itu langsung memantik semangat I Bianconeri menggandakan keunggulan.

Pemain pengganti, Paolo Dybala sukses memperlebar kedudukan Juventus menjadi 2-0 pada menit 73. Mengoptimalkan umpan dari Paul Pogba, Dybala mengoyak jala Frederico Marcheti. Skor tersebut jelas membuat Juventus semakin di atas angin.

Tidak ada gol tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Juventus keluar sebagai pemenang. Juventus mengembalikan trofi Super Coppa Italia yang lepas musim lalu. Dua musim berturut-turut pada 2012 dan 2013.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Barzagli, Lichtsteiner, Evra, Bonucci, Caceres, Bonucci, Marchisio, Pogba, Sturaro, Mandzukic, Coman (Dybala)

Lazio: Marcheti, Basta, Radu, Gentiletti, De Vrij, Biglia, Canderva, Anderson, Onzi, Cataldi (Kishna), Klose (Dordevic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Piala Super Italia