Sukses

5 Fakta Kemenangan MU vs Spurs yang Bikin Van Gaal Bahagia

Manchester United sukses meraih tiga poin di laga perdana Liga Premier Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses meraih tiga poin di laga perdana Liga Premier Inggris musim ini. MU berhasil membungkam Tottenham Hotspur.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Setan Merah (sebutan MU). Gol bunuh diri Kyle Walker membuat MU meraih tiga poin.

MU Vs Spurs

Gol bunuh diri Walker terjadi pada menit ke-22. Ketika itu dia berusaha mengagalkan peluang yang dimiliki oleh Wayne Rooney. Namun, sapuan Walker malah menjebol gawangnya sendiri. 

Usai pertandingan tersebut, ada enam fakta menarik. Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta kemenangan MU atas Spurs

Fakta kemenangan MU atas Spurs

1. Manchester United telah memenangkan pertandingan pembuka Liga Premier Inggris sebanyak lima kali dari tujuh musim terakhir.

2. Gol yang dicetak Kyle Walker ke gawang Spurs merupakan gol bunuh diri pertama yang terjadi di laga pembuka Liga Premier Inggris sejak tahun 1992.

Kyle Walker

3. Selain itu, untuk kali kedua, Spurs mencetak gol bunuh diri saat melawan MU di Liga Premier Inggris. Sebelumnya terjadi pada Agustus 1997, Ramon Vega mencetak gol bunuh diri ke gawang Spurs.

4. Pada babak pertama, lima sepakan yang dilancarkan pemain MU tercipta setelah Kyle Walker mencetak gol bunuh diri.

5. Kemenangan atas Spurs menjadi kado terindah untuk Louis van Gaal yang merayakan ulang tahun ke-64. Pasalnya, untuk pertama kali sejak tahun 1993, Van Gaal meraih kemenangan di hari ulang tahunnya. (Cak/Rjp)

Manchester United

Baca juga:

Profil Manchester United: Makanan Cepat Saji Van Gaal

Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia

Barcelona Sudah Tetapkan Nilai Jual Pemain Bidikan MU

Sergio Ramos Tolak Kontrak Baru dari Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.