Sukses

Rating Pemain Baru MU: Darmian Bagus, Schweinsteiger Standar

Dari kelima pemain debutan MU, hanya Schweinsteiger yang memulai debutnya di Liga Premier Inggris dari bangku cadangan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium pada laga pembuka Liga Premier Inggris musim ini, Sabtu (8/8/2015) malam WIB.

Pada pertandingan ini, manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal menurunkan semua pemain baru yang dibelinya pada bursa transfer musim panas ini, yakni Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, Sergio Romero dan Memphis Depay.

Dari kelima pemain yang disebutkan, hanya Schweinsteiger yang memulai debutnya di Liga Premier Inggris dari bangku cadangan.

Kelima pemain tersebut tampil cukup bagus pada debutnya bersama Setan Merah, terutama Darmian. Simak rating lima pemain debutan MU di halaman selanjutnya!

*Nilai diberikan sesuai performa dan angkanya antara 1 hingga 10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Romero dan Depay

Sergio Romero (Nilai: 7)

Kiper Timnas Argentina, Sergio Romero diturunkan Van Gaal karena David De Gea belum bisa memastikan untuk bertahan di Old Trafford atau hengkang ke Real Madrid.

Romero sempat tampil meragukan di babak pertama. Dia tampil sangat grogi dan dua kali arah sapuan bolanya hampir membahayakan gawang MU.

Sergio Romero

Namun, dia melakukan dua penyelamatan gemilang di akhir pertandingan. Romero menepis dua sepakan Cristian Eriksen.

Memphis Depay (Nilai: 7)

Top skorer Liga Belanda musim lalu, Memphis Depay bermain selama 68 menit. Van Gaal menempatkannya di lini tengah, tepat berada di belakang Wayne Rooney.

Dia memang tidak mencetak gol untuk MU. Namun, Depay memiliki sentuhan yang bagus dengan bola. Dia juga bergerak secara leluasa di lini tengah.

Memphis Depay

3 dari 3 halaman

Nilai Darmian, Schneiderlin dan Schweinsteiger

Matteo Darmian (Nilai: 8)

Bek terbaik Timnas Italia, Matteo Darmian juga diberi kesempatan melakukan debut di Liga Premier Inggris. Dia bermain selama 80 menit sebelum digantikan Antonio Valencia.

Performa Darmian sangat memuaskan, dia cukup sering membantu serangan MU dengan melepaskan umpan-umpan silang dari sektor sayap kanan. Akurasi umpannya sebesar 85 persen.

Matteo Darmian

Ketika berada di lini pertahanan, mantan bek Torino itu juga tangguh. Buktinya, dia melakukan 3 clearances, 3 tekel sukses dan 1 blok.

Morgan Schneiderlin (Nilai: 8)

Morgan Schneiderlin menjadi satu-satunya pemain baru MU yang bermain selama 90 menit. Bekerja sama dengan Michael Carrick di lini tengah, Schneiderlin membuat para gelandang Spurs mati kutu.

Cristian Eriksen hingga Erik Lamela cukup kesulitan melewati gelandang Timnas Prancis tersebut.

Morgan Schneiderlin

Sepanjang pertandingan, hanya ada 7 umpan yang gagal dilepaskan Schneiderlin. Akurasi umpannya saat melawan Spurs sebesar 86 persen.

Bastian Schweinsteiger (Nilai: 6)

Masuk ke lapangan pada menit ke-60 menggantikan Carrick, performa Bastian Schweinsteiger sangat biasa, bahkan tidak terlalu menonjol.

Bahkan, lima menit baru masuk lapangan, mantan pemain Bayern Muenchen itu sudah mendapat kartu kuning karena menjegal Jonathan Moss. (Jnp/Ary)

Bastian Schweinsteiger

Baca juga:

Profil Manchester United: Makanan Cepat Saji Van Gaal

Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia

Barcelona Sudah Tetapkan Nilai Jual Pemain Bidikan MU

Sergio Ramos Tolak Kontrak Baru dari Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.