Sukses

Maitimo Minta Sriwijaya Cepat Kasih Kejelasan

Sejumlah klub termasuk Sriwijaya mulai mengumpulkan skuat menghadapi PIS sekaligus ISL musim baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi di Indonesia yang mati suri membuat pemain naturalisasi Indonesia, Raphael Maitimo terus menanti kepastian tentang masa depannya bersama Sriwijaya FC.

Pemain kelahiran Belanda itu berharap manajemen Sriwijaya FC memberikan kejelasan mengenai nasib bersama tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Mantan pemain Mitra Kukar itu berharap mendapatkan kesempatan bisa kembali merumput di Indonesia. 

"Saya pikir semua pemain kecewa karena tidak ada kompetisi. Tapi saya pribadi masih sabar menunggu kejelasan dari kompetisi atau turnamen pra musim yang akan digelar," ucap Maitimo saat ditemui di turnamen adidas 2vs2 Control vs Destroy, di Jakarta, Sabtu (8/8/2015).

Kompetisi ISL musim 2015 berhenti di tengah jalan karena kisruh Kemenpora dan PSSI. Sejumlah klub kemudian ramai-ramai membubarkan skuat. Namun belakangan, klub-klub tersebut mulai mengumpulkan pemain lagi untuk menghadapi Piala Indonesia Satu (PIS) sekaligus persiapan menyambut ISL musim baru 2015-16.

Maitimo berharap turnamen tersebut terlaksana. Sebab, seperti harapan semua pemain kompetisi harus bergulir. "Tentunya saya sama dengan pemain lainnya, sama-sama mau main, mau tanding, tapi kompetisi belum jelas, jadi saya tentu harus menunggu lagi," ujar pemain berposisi gelandang bertahan itu.

Kendati status pemain 31 tahun itu bersama Sriwijaya FC masih menggantung, Maitimo ingin Sriwijaya segera memberikan kejelasan. Sebab, hingga kini dia belum menerima tawaran dari klub lain."Saya pribadi masih menanti kejelasan dan terus komunikasi dengan Sriwijaya."

Sriwijaya sendiri sebelumnya telah menyatakan, bakal mengumpulkan pemain awal Agustus sebagai persiapan menghadapi PIS. Selain itu untuk pemanasan menyongsong kompetisi musim baru 2015-16 yang rencananya bakal dihelat pada pekan ke-3 Oktober. (Ton/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini