Sukses

Fakta Menarik Arsenal vs West Ham

Skuat The Gunners sekarang semakin tangguh dengan kehadiran Petr Cech di bawah mistar gawang.

Liputan6.com, London - Arsenal menatap musim baru Premier League dengan penuh percaya diri. Mereka punya bekal bagus dari pramusim dimana mereka selalu menang dalam lima penampilan, termasuk pada ajang Community Shield melawan Chelsea pekan kemarin.

Lawan pertama yang akan dihadapi adalah West Ham United. Pertandingan sendiri dijadwalkan digelar pada Minggu, 9 Agustus 2015, di Emirates Stadium.

Skuat The Gunners sekarang semakin tangguh dengan kehadiran Petr Cech di bawah mistar gawang. Sayangnya, pada duel nanti, mereka tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar, seperti Jack Wilshere yang mengalami retak tulang kaki dan Alexis Sanchez yang belum dalam kondisi 100 persen.

Senasib dengan tim asuhan Arsene Wenger, West Ham juga tidak akan diperkuat beberapa pemain andalan. Winston Reid, Joey O’Brien dan Pedro Obiang, ketiganya masih cedera. Sedangkan bek Carl Jenkinson tak bisa tampil karena perjanjian kontrak dengan Arsenal.

Hal lain yang mengganggu The Hammers yakni mereka harus kembali tampil pada tengah pekan melawan klub Rumania, Astra dalam lanjutan play off Europa League.Menilik statusnya sebagai tuan rumah serta grafik performa yang terus meningkat, Arsenal layak dijagokan pada partai ini. Tapi tak cuma itu, secara rekor pertemuan, mereka juga ternyata unggul telak.

Dalam 14 pertemuan di Premier League, Meriam London tak pernah kalah dengan mencatat 12 kali menang serta sisanya imbang.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini adalah data dan fakta menarik yang tersaji jelang pertadingan Arsenal vs West Ham:

- Arsenal tak terkalahkan dalam 14 pertemuan terakhir dengan West Ham di Premier League. Mereka 12 kali menang dan 2 kali imbang.

- Arsenal selalu menang dalam 9 pertemuan terakhir dengan West Ham.

- West Ham selalu mencetak gol lebih dulu dalam 4 kesempatan dari 6 perjumpaan terakhir, tapi ujung-ujungnya mereka tetap menelan kekalahan.

- Arsenal hanya sekali menang dalam 5 penampilan pembuka Premier League, 3 kali imbang dan sekali kalah.

- Namun, dalam 14 penampilan di partai pembuka Premier League, Arsenal juga cuma kalah sekali. Selain itu mereka mencatat 9 kali menang dan 4 kali imbang.

- Ini adalah musim ke-20 Wenger menjabat sebagai manajer Arsenal.

- Pemain senior West Ham, Kevin Nolan berpeluang menebus rekor 400 penampilan di Premier League jika nanti diturunkan oleh manajer Slaven Bilic. (Jnp/Ary)

Baca Juga

Teka-teki Klub Spanyol Evan Dimas Mulai Terjawab

Van Gaal: Manchester United Butuh Dua Pemain Lagi

Nomor Punggung MU: Depay Pakai 'Nomor Keramat', Schweinsteiger 31

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • West Ham United