Sukses

Manajer MU Santai Soal Performa Pemain Anyar

Van Gaal yakin pemain anyarnya bakal cepat beradaptasi dengan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang tipis 1-0 atas tamunya Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium pada laga pembuka Liga Premier Inggris musim ini, Sabtu (8/8/2015) malam WIB. Kemenangan itu pun tercipta karena gol bunuh diri pemain Spurs.

Usai pertandingan manajer MU Louis van Gaal mengaku cukup puas dengan hasil ini. Namun, pelatih asal Belanda ini sempat mengomentari penampilan pemain barunya Memphis Depay.

Manajer MU Louis van Gaal

Depay banyak yang menilai tampil kurang impresif di laga debut melawan Hotspur. Depay yang didatangkan dari PSV Eindhoven dengan mahar sekitar 25 juta pounds, terlihat seperti kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya.

Meski begitu, Van Gaal mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi anak asuhnya itu. Ia yakin sang pemain bakal cepat beradaptasi dengan Liga Inggris.

"Saya mengatakan pada Memphis, jangan terlalu bersemangat. Hal sama saya katakan kepada semua pemain," kata Van Gaal."Tetapi memang seperti itu biasanya - kali pertama beraksi di Old Trafford selalu sulit," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Top Skorer

Depay yang baru berusia 21 mencatat 50 gol di 124 pertandingan PSV. Depay datang ke Old Trafford dengan status sebagai top skorer Liga Belanda pada musim lalu. Pria berpostur 176 cm itu mencetak 22 gol dari 30 penampilan.

Penampilan yang cemerlang di Piala Dunia tahun lalu ikut meningkatkan popularitas si pemain.

"Saya senang bekerja untuk Manchester United, saya harus mencetak gol, saya seorang striker," kata Depay, beberapa waktu lalu.

"Aku anak baru jadi harus menemukan jalan, tapi tim memiliki kualitas untuk memenangkan gelar dan semua piala itu mungkin untuk dimenangkan," ujarnya.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

Profil Manchester United: Makanan Cepat Saji Van Gaal

Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia

Barcelona Sudah Tetapkan Nilai Jual Pemain Bidikan MU

Sergio Ramos Tolak Kontrak Baru dari Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini