Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Arsenal vs West Ham

Jack Wilshere terpaksa harus absen di laga pembuka musim.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu West Ham United di laga perdana Liga Primer Inggris 2015--2016 di Stadion Emirates, Minggu (9/8/2015). "The Gunners" sangat percaya diri menyambut kedatangan tamu dari London Barat ini.

Di awal musim ini Arsenal sudah mempersiapkan diri dengan matang skuat andalannya. Kemenangan 1-0 atas Chelsea di Community Shield bisa memberikan sedikit gambaran terkait kekuatan Arsenal.

Benteng terakhir Arsenal kemungkinan besar akan diberikan kepada kiper Petr Cech. Penampilan mantan penjaga gawang Chelsea itu, cukup mengesankan di ajang pemanasan, termasuk mereka kemenangan Community Shield atas Chelsea.

Di depan Cech, berdiri kokoh empat bek tangguh, yaitu P. Mertesacker, Nacho Monreal, L. Koscielny, dan Bellerin. Sementara, di lini tengah, manajer Arsenal Arsene Wenger akan menempatkan Cazorla, F. Coquelin, serta A. Ramsey.

Namun, Arsenal harus kehilangan Tomas Rosicky, Danny Welbeck, Mathieu Flamini, dan Jack Wilshere karena mengalami cedera. Khusus untuk Wilshere terancam absen sekitar dua bulan karena tulang fibulanya retak.

Sedangkan West Ham harus kehilangan striker Enner Valencia karena cedera lutut. Begitu juga kondisi Andy Carroll masih diragukan karena masih cedera.

West Ham sebelumnya sudah tersingkir dalam putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa setelah kalah dengan skor agregat 3-4 dari Astra Giurgiu. Namun kekalahan ini tentu saja bisa menjadi motivasi ekstra untuk bermain lebih baik lagi saat menantang Arsenal.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.