Sukses

Tommy Sugiarto: Tidak Ada Pemain Unggulan!

Tommy menilai semua pemain punya peluang yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto, menilai peluang dirinya untuk memenangkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 cukup besar. Meski pada ajang ini sejumlah nama beken di dunia bulutangkis ikut serta, Tommy merasa tidak minder dan yakin dapat memenangkan gelar.

"Semua pemain di tunggal putra punya kesempatan yang sama, tidak ada yang namanya unggulan," jelas Tommy di hotel Sultan, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Tommy sendiri akan menghadapi wakil Spanyol, Pablo Abian. Meski sang lawan tidak masuk dalam kategori 'unggulan', Tommy tidak ingin terbuai.

"Sekarang tinggal persiapan dan strateginya saja bagaimana. Tunggal putra tahun ini jauh lebih ketat, saya pribadi ingin fokus dari laga demi laga," tambah pria 27 tahun itu.

Pada gelaran tahun lalu di Denmark, Tommy hanya mampu meraih perunggu. Ia menyerah 16-21 dan 20-22 dari wakil Tiongkok, Chen Long.

"Kini bermain di Indonesia, saya berharap dapat meraih hasil positif," tegas Tommy. (Ton/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.