Sukses

Peter Crouch vs Christian Benteke: Duel Stiker Gaek dan Muda

Meski sudah berusia 34 tahun, Peter Crouch tetap tajam dalam urusan mencetak gol. Sementara Christian Benteke dalam tiga musim terakhir menc

Liputan6.com, Stoke on Trent: Baru dimainkan di menit ke-81, lima menit kemudian Peter Crouch mencetak gol ke gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet. Gol di menit 86 tersebut membuat Stoke City menang telak 6-1 atas Liverpool pada laga penutup Liga Premier Inggris musim 2014-15 di Britannia Stadium, 24 Mei lalu.

Minggu (9/8/2015) pukul 22.00 WIB di stadion yang sama, Crouch kembali memiliki kesempatan untuk menjebol gawang The Reds pada laga perdana Liga Premier Inggris musim 2015-16. Meski sudah berusia 34 tahun dan kerap jadi cadangan, Crouch tetap tajam dalam urusan mencetak gol. Musim lalu, pemain dengan tinggi 201 cm ini mencetak delapan gol dan dua assist.

Sementara di kubu Liverpool, sejak ditinggal Luis Suarez ke Barcelona pada musim panas 2014, Liverpool belum memiliki striker pengganti yang mumpuni. Mario Balotelli yang diboyong dari AC Milan gagal memberikan performa terbaiknya pada musim lalu.

Statistik antara Peter Crouch dan Cristian Benteke (Ari Wicaksono/Liputan6.com)

Kini, harapan Manajer Brendan Rodgers dan fans Liverpool bertumpu kepada Christian Benteke. Penyerang yang dibeli dari Aston Villa itu diharapkan mampu menjadi pemecah masalah The Reds di lini depan.

Tiga musim bersama Villa, stiker berusia 24 tahun ini lumayan subur dalam urusan mencetak gol. Di musim perdananya, ia menyumbang 19 gol. Setelah itu, 10 gol dan musim lalu 13 gol. Total, Benteke mencetak 42 gol bersama Villa.

Benteke berpeluang besar dimainkan Rodger dari menit awal, sementara Crouch sepertinya kembali menghuni bangku cadangan. Siapa yang akan mencetak gol pada laga ini, Benteke sepertinya lebih memiliki kans. (Bog/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini