Sukses

Paulo Enggan Ikuti Jejak Evan Dimas Trial di Luar Negeri

Paulo menilai trial bukanlah suatu hal yang 'menyenangkan'.

Liputan6.com, Jakarta - Performa eks kapten tim nasional U-19, Evan Dimas, di tanah air memang sudah tidak diragukan lagi. Kesuksesannya merengkuh gelar Piala AFF U-19 pada 2013 lalu dan menembus Timnas U-23 dan Timnas Senior Indonesia membuatnya mendapat pujian dari berbagai pihak.

Tidak hanya bersinar di negeri sendiri, Evan ternyata mampu membuat klub luar negeri 'jatuh hati'. Ia kini sedang berada di Spanyol untuk mengikuti trial bersama klub Segunda Division.

Jika Evan mampu menginjakkan kaki di Negeri Matador, bagaimana dengan bintang Timnas U-19 lainnya? Eks rekan se-tim Evan, Paulo Sitanggang, mengaku tidak tertarik untuk mengikuti jejak Evan.

"Saya sebenarnya ada tawaran di luar negeri juga, tapi kalau hanya trial, saya sendiri belum tertarik dan tidak setuju. Karena trial adalah suatu hal yang tidak pasti, bisa jadi, bisa juga tidak," ucap Paulo saat dihubungi Liputan6.com.

Paulo saat ini tercatat sebagai pemain Barito Putera. Ia sudah menyepakati kontrak dengan durasi tiga tahun.

Akan tetapi kisruh yang terjadi antara PSSI dan Kemenpora membuat kompetisi batal terlaksana. Akibatnya, sejumlah klub memutus kontrak pemainnya dan tidak memiliki aktivitas.

"Memang kondisi di dalam negeri masih seperti ini, tapi kita berharap agar segera ada solusinya. Meski kondisi sulit, kalau saya pribadi tidak ingin buru-buru meninggalkan Indonesia, tunggu saja situasi dan kondisi di sini dan berharap ingin bermain lagi di sini," tutup Paulo. (Ton/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini