Sukses

Pesan Mantan Rekan Satu Tim Buat Evan Dimas Selama di Spanyol

Paulo memberi dukungan penuh pada Evan.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Barito Putera, Paulo Sitanggang, mengaku kagum dengan keberhasilan eks rekan se-timnya, Evan Dimas, yang mengikuti trial di Spanyol. Evan saat ini sudah berada di negeri Matador untuk mengikuti trial bersama tim Segunda Division.

"Saya senang liat Evan ke Spanyol, walaupun hanya trial, mudah-mudahan nantinya dia bisa bermain di sana," harap Paulo saat dihubungi Liputan6.com.

Pemain yang sempat beken dengan potongan rambut ala samurai di Timnas U-19 itu pun berpesan pada Evan Dimas agar cepat menyesuaikan diri di Spanyol. Suhu dan udara yang lebih dingin menurut Paulo bakal menjadi hambatan sendiri bagi sejawatnya itu.

"Kalau tidak biasa, mungkin ada sedikit masalah dan hambatan, tapi bagaimanapun juga kita harus beradaptasi dengan cepat jika mau sukses."

Paulo Sitanggang

Paulo dan Evan sempat tergabung di skuat Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Keduanya pun sempar merasakan atmosfer bermain di Spanyol. 

Timnas U-19 saat itu melakoni tur Spanyol. Mereka berkesempatan melawan Barcelona B yang saat itu diperkuat Luis Suarez dan Thomas Vermaelen."Tapi tentu di Spanyol itu ada perbedaan yang sangat mencolok, dari kualitas permainan hingga suhu yang lebih dingin." 

Sejauh ini belum diketahui di klub Evan bakal menjalani serangkaian tes. Namun, pemain kelahiran Surabaya itu telah tiba di Spanyol.

(Ton/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini