Sukses

Petr Cech Buat Arsenal Tumbang di Laga Perdana

Cech gagal mengantisipasi bola sepakan penyerang West Ham United

Liputan6.com, London - Arsenal tumbang 0-2 dari West Ham United pada laga pembuka Liga Premier, Minggu (9/8/2015) di Emirates Stadium. Bermain menyerang, The Gunners tidak dapat menyelesaikan peluang dengan baik.

Sejak babak pertama dimulai, The Gunners yang bermain di kandang sendiri langsung menggebrak. Upaya Alex Oxlaide Chamberlain langsung tercipta di menit pertama, namun belum membahayakan gawang The Hammers.

Arsenal vs West Ham United

Selama 10 menit pertama skuat asuhan Arsene Wenger sukses memberikan tekanan pada daerah pertahanan West Ham. Akan tetapi upaya The Gunners belum membuahkan hasil.

Peluang berbahaya didapat West Ham pada menit ke-18, Aaron Cresswell melesatkan sepakan spekulasi ke gawang Arsenal usai menerima operan Mauro Zarate. Laju bola yang kurang deras dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Publik Emirates Stadium terbungkam pada menit ke-43. Cheikhou Kouyate berhasil membobol gawang Arsenal usai menanduk umpan Dimitri Payet. Skor 1-0 bagi keunggulan West Ham United.

Tercatat di paruh pertama, Arsenal sukses melesatkan 10 sepakan, sedangkan West Ham hanya 5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang. Dua upaya Alex Oxlaide Chamberlain dan Olivier Giroud belum mampu membuahkan hasil.

12 menit babak kedua berjalan, tepatnya menit ke-57, West Ham United kembali menambah keunggulan. Mauro Zarate jadi pahlawan The Hammers lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Mauro Zarate

Zarate berhasil merebut bola dari kaki bek Arsenal, kemudian ia langsung berbalik arah dan melesatkan tembakan ke tiang dekat. Cech yang sudah mati langkah tidak dapat meraih bola. Skor 2-0 untuk keunggulan West Ham.

Usai unggul dua gol, West Ham bermain bertahan. Arsenal pun memasukkan Theo Walcott dan Alexis Sanchez untuk menambah daya gedor.

Akan tetapi percobaan kedua pemain tidak mampu membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk keunggulan West Ham tetap bertahan.

Susunan pemain

Arsenal: Cech; Debuchy (Alexis Sanchez), Mertesacker, Koscielny, Nacho Monreal; Coquelin (Walcott), Cazorla; Chamberlain, Ozil, Ramsey; Giroud.

West Ham: Adrian; Ogbonna, Reid, Tomkins, Cresswell; Oxford (Nolan), Noble, Kouyate; D Payet, Zarate (Jarvis), D. Sakho (Maiga).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini