Sukses

Sensasi Reece Oxford, Bocah Ajaib Penakluk Arsenal

Oxford baru berusia 16 tahun saat melawan Arsenal.

Liputan6.com, London -
Satu nama menjadi buah bibir usai West Ham United membuat kejutan di pekan perdana Premier League dengan mengalahkan Arsenal. Reece Oxford, gelandang The Hammers tersebut kebanjiran pujian karena penampilan apiknya.
 
Bermain sebagai penggawa jangkar, Oxford berhasil meredam para pemain top The Gunners seperti Mesut Oezil, Santi Cazorla dan Oxlade Chamberlain.
 
Tapi bukan cuma hal tersebut yang membuat publik takjub. Performa memukau Oxford itu ditampilkan dalam debutnya di Premier League dan pada usia 16 tahun.
 
Oxford yang lahir pada 16 Desember 1998 di Edmonton, London, sekarang menjadi pemain termuda ketujuh yang melakukan debut Premier League yakni pada usia 16 tahun 237 hari.
 
Meski tak mencetak gol atau memberikan assist, Oxford tetap mendapatkan tepuk tangan dari pendukung West Ham ketika ditarik keluar dari di menit 79 digantikan pemain senior Kevin Nolan. Secara statistik, performa bocah dengan postur 190 sentimeter tersebut terlihat luar biasa.
 
Dia mencatat 21 passing dengan tingkat akurasi 95,2 persen. Oxford memenangkan 4 duel, 3 tekel 3 intersep dan 2 kali melakukan blok.
 
Pada pertandingan itu West Ham menang 2-0. Dua gol mereka masing-masing dicetak Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate pada menit 43 serta 57. (Tho/RjP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.