Sukses

Video Gol Indah Coutinho Bungkam Stoke City

Coutinho bikin Liverpool rebut tiga poin di kandang lawan.

Liputan6.com, Stoke on Trent: Liverpool berhasil mengamankan tiga poin usai membungkam tuan rumah Stoke City 1-0 di Britannia Stadium, Minggu (9/8/2015). Gol indah Philippe Coutinho di babak kedua menjadi pembeda di pertandingan ini.

Pertandingan Stoke City vs Liverpool berlangsung ketat sejak awal. Namun tak banyak peluang emas yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Permainan lebih banyak berkutat di lini tengah.

Peluang paling matang baru tercipta di menit 36 yang didapat oleh Stoke. Van Ginkel hampir mencetak gol laga debutnya. Eks pemain Chelsea ini berusaha menggirim umpan silang, namun berbelok arah setelah mengenai pemain Liverpool.

Kiper Liverpool Simon Mignolet terkecoh, namun bek Martin Skrtel masih bisa menyapu si kulit bundar sebelum melintasi garis gawang. Bola rebound yang disambar Johnson melambung jauh dari sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kebuntuan Liverpool baru berakhir empat menit menjelang bubaran. Berawal dari pergerakan Jordon Ibe di kanan yang jeli memberikan umpan kepada Coutinho. Tanpa ragu, gelandang asal Brasil ini mendribel bola hingga mendekati garis gawang. Dia tak disangka melepaskan tendangan geledek yang sulit ditepis kiper Stoke, Butland.

Ingin lihat aksi lengkap? Simak video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.