Sukses

Rossi: Sulit Lewati Pedrosa di Indianapolis

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terlalu kuat bagi Valentino Rossi di GP Indianapolis.

Liputan6.com, Indianapolis - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas finis di posisi ketiga dalam ajang MotoGP yang berlangsung di Indianapolis, Senin (10/8/2015) dini hari WIB.

Di balapan tersebut, Rossi mencatatkan waktu 42 menit 56,059 detik. Dia tertinggal sangat jauh dari dua rivalnya, Marc Marquez dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Sepanjang balapan, Rossi tidak bisa mengejar keduanya. Bahkan, pebalap asal Italia itu terlihat sangat kesulitan untuk merebut posisi ketiga dari rider Honda, Dani Pedrosa.

MotoGP

"Saya berada di belakang Marquez dan Lorenzo di banyak lap. Saya juga berada di belakang Pedrosa. Saya berpikir bakal kehilangan banyak poin di sini. Tapi, kecepatan saya sudah bagus," ucap Rossi, seperti dikutip dari Crash.

"Pedrosa selalu mencoba menjauh dari kejaran saya serta ingin mendekati Marquez dan Lorenzo.Jadi, sulit untuk melewati dia di sirkuit ini. Tapi, Pedrosa memiliki banyak kesalahan di lintasan yang membuat dia tidak kuat," sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan dengan Pedrosa

Ketika melihat kesalahan Pedrosa di tikungan terakhir, Rossi pun bisa melewatinya untuk mengamankan podium ketiga. Dia mengakui sangat sulit untuk menyingkirkan Pedrosa.

"Saya melakukan semuanya dengan maksimal dan berhasil melewatinya. Namun setelah itu sangat sulit (menjaga posisi). Saya punya dua atau tiga kesempatan untuk menjauh, tapi Pedrosa selalu mengejar. Untungnya, saya punya dua atau tiga kesempatan di lap terakhir untuk menyerangnya," jelas rider asal Italia tersebut.

Valentino Rossi saat menyalip Dani Pedrosa di Indianapolis (Crash).

Hasil di Indianapolis ini tak mengubah posisi Rossi di puncak klasemen pebalap. Pria berusia 36 tahun ini mengoleksi 195 poin, unggul sembilan poin dari Lorenzo. Adapun Marquez dengan kemenangan ini naik ke posisi tiga dengan 139 angka.

"Ini adalah pertempuran yang sulit. Podium kali ini sangat penting karena Lorenzo dan Marquez lebih kuat dari saya. Jadi kehilangan sembilan poin dari Marquez dan empat angka dari Lorenzo tidaklah terlalu buruk," Rossi mengakhiri. (Cak/Def)

Baca Juga:

Pebulutangkis Cantik Spanyol 'Jatuh Cinta' pada Fans Indonesia

Kontestan Liga Primer Inggris Makin Kaya, Ini Buktinya

Evan Dimas Meretas Mimpi dari Kisruh PSSI vs Menpora

Kecewa Hasil Imbang, Mourinho "Semprot" Tim Medis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.