Sukses

Bale Tak Ingin Buru-buru Pindah ke MU, Ada Apa?

Bale kini memiliki peran yang lebih sentral di bawah pelatih Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Wales Chris Coleman kembali menegaskan target buruan Manchester United Gareth Bale tidak akan terburu-buru meninggalkan Real Madrid. Coleman menyatakan Bale tetap ingin tinggal di ibukota Spanyol itu.

MU sampai saat ini dikabarkan masih terus memburu Bale setelah Angel di Maria pergi bergabung dengan Paris Saint-Germain. Bale terus saja dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, meskipun ia sudah berulang kali menekankan tekadnya untuk tetap di Madrid.

"Semua orang sudah tahu Manchester United, tapi buat apa dia meninggalkan Madrid?" kata Coleman di Sky Sports.

bintang real madrid gareth bale

Bale memang sempat mendapat kritikan karena penampilannya yang menurun di musim 2014-15. "Aku tahu dia banyak dikritik dan dipandang sebagai anak "presiden" karena biaya transfer besar," ujar Coleman.

Tapi, pemain 26 tahun ini, kini telah menjadi salah satu pemain andalan di El Real dan memiliki peran yang lebih sentral di bawah pelatih Rafael Benitez selama pra-musim.

"Media memberinya waktu yang sulit ketika sebagian besar pemain mengalami kesulitan. Tapi dia cukup kuat dan [akan] datang melalui itu dan saya pikir dia akan memiliki musim yang baik dengan Benitez."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Berbeda

Coleman menambahkan bahwa kondisi Bale saat bergabung dengan timnas Wales mengalami peningkatan sejak bergabung dengan Madrid. Pasalnya, sepakbola Spanyol dimainkan dengan lebih lambat dibanding di Inggris.

pelatih Real Madrid Rafa Benitez

Benitez kini kerap memainkan Bale di posisi berbeda, seperti saat menghadapi Tottenham Hotspur pada ajang Audi Cup di Allianz Arena, Muenchen, Jerman. Dia dimainkan di posisi sentral, diapit Isco dan James Rodriguez untuk mendukung Jese Rodriguez sebagai penyerang.

Seperti diketahui, dalam dua musim di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti, Bale lebih sering dimainkan sebagai sayap kanan. Posisi itu membuat Bale minim kreativitas sehingga performanya tidak maksimal dan kerap dikritik.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

Madrid Dapat Kabar Baik Jelang Pembukaan La Liga

Kecewa Hasil Imbang, Mourinho "Semprot" Tim Medis

Manajer MU Santai Soal Performa Pemain Anyar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini