Sukses

Fakta Menarik Jelang West Bromwich Albion vs Manchester City

Manchester City selalu menang lawan WBA di 7 pertemuan terakhir.

Liputan6.com, West Bromwich: Manchester City akan melakoni laga perdana di Premier League musim ini pada Selasa malam, 11 Agutus 2015. Mereka bakal bertandang ke markas West Bromwich Albion.

Kedatangan City nanti akan membawa motivasi untuk merebut poin penuh. Apalagi manajer Manuel Pellegrini sejak awal telah menegaskan bahwa gelar juara tak boleh lepas dari tangan The Citizens kali ini.

City yang musim lalu finish kedua di bawah juara bertahan Chelsea,  kemungkinan turun dengan skuat penuh. Hanya bek sayap Gael Clinchy dan rekrutan anyar Fabian Delph yang harus absen karena masih cedera.

Dari kubu WBA, cuma Joleon Lescott yan diragukan turun menghadapi mantan klubnya. Sementara para pemain anyar mereka, seperti bomber Rickie Lambert, James McClean dan Callum McManaman siap unjuk gigi dalam laga besar tersebut.

Bagaimanapun pun, City tetap layak diunggulan pada duel ini. Selain memiliki tim yang jauh lebih kuat, musim lalu mereka juga mencatat hasil bagus melawan WBA dengan memenangi dua leg pertemuan. Bahkan dalam 7 duel terakhir, tim sekota Manchester United selalu sukses mendulang 3 poin atas WBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Jelang laga WBA melawan City ini, ada beberapa fakta menarik yang bisa disimak, berikut di antaranya:

- Juara Premier League dalam lima musim terakhir selalu membuka kompetisi dengan tampil pada Senin malam.

- 11 dari 23 juara Premier League menyelesaikan musim sebelumnya dengan status sebagai runner up.

- Hanya 7 tim juara yang berhasil kembali merebut mahkot Premier League di musim berikutnya. Sedangkan hanya 5 tim yang musim sebelumnya finish ketiga, mampu menjadi juara di tahun berikut.

- City selalu menang atas WBA dalam 7 pertemuan terakhir di Premier League. Mereka mencetak 19 gol dan hanya 5 kebobolan.

- WBA hanya meraih 2 poin dari empat laga pertama mereka di Premier League selama dua musim berturut-turut.

- WBA terakhir kali menang di partai perdana Premier League pada Agustus 2012 lalu, atas Liverpool 3-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini