Sukses

Wenger Tegaskan Tidak Ada Pembelian Panik

"Saya ingin mengatakan yang bertanggung jawab untuk membeli pemain adalah pelatih, bukan media," tegas Arsene Wenger.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger telah mengesampingkan untuk berbegas ke bursa transfer usai kekalahan mengejutkan dari West Ham United. Bermain di Emirates Stadium, Minggu (9/8/2015) malam WIB, Arsenal menyerah dua gol tanpa balas dari tamunya itu pada laga pertama Liga Premier Inggris.

Seperti diketahui, Arsenal sejauh ini baru membeli seorang pemain di bursa transfer musim panas. Pemain itu adalah Petr Cech. Kiper Timnas Republik Ceko itu diboyong dari Chelsea dengan mahar 10 juta pound.

Arsenal memang terus dikaitkan dengan mendatangkan striker Real Madrid Karim Benzema. Namun, rumor tersebut hingga kini belum terbukti.

Manajer Arsenal Arsene Wenger (AFP)

"Saya ingin mengatakan yang bertanggung jawab untuk membeli pemain adalah pelatih, bukan media. Bila Anda seorang pemain sepak bola pro, Anda harus menghadapi tanggung jawab Anda dan tidak selalu melihat sesuatu yang lain," kata Wenger seperti dilansir Soccerway, Senin (10/8/2015).

"Kami harus melihat diri kita sendiri dan berpikir kita tidak cukup melawan West Ham dan tidak baik untuk berpikir bahwa hal-hal seperti solusi bagi kita."

"Kami tidak cukup baik, kami tidak meyakinkan. Dan itu pada dasarnya. West Ham bermain baik. Selamat kepada mereka dan mudah-mudahan kita bisa bangkit kembali dengan cepat," tambah manajer asal Prancis itu.

Arsenal vs West Ham United ( Reuters / Tony O'Brien)

"Sekali lagi, saya hanya bisa mengulangi apa yang sudah saya katakan. Jika solusi yang luar biasa muncul, kami akan melakukannya. Tapi setelah kekalahan seperti itu, penting tidak selalu berpikir kita mengambil solusi dari luar."

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Crystal Palace. Laga ini akan berlangsung di Selhurst Park, London, 16 Agustus mendatang. (Bog/Def)

Baca juga:

Madrid Dapat Kabar Baik Jelang Pembukaan La Liga

Kecewa Hasil Imbang, Mourinho "Semprot" Tim Medis

Manajer MU Santai Soal Performa Pemain Anyar

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini