Sukses

Lewati Babak Pertama, Hendra/Andrie Ingin Lawan Pasangan Tiongkok

Ganda putra Indonesia Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia ingin menghadapi pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhan Nan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia melangkah ke babak kedua TOTAL BWF World Championships 2015. Ganda putra muda Indonesia itu menyingkirkan pasangan Amerika Serikat, Matthew Fogarty/Bjorn Seguin, dengan skor 21-18 dan 21-18 di Istora Senayan, Jakarta,

"Pertandingan pertama ini kami gunakan untuk menyesuaikan diri dengan angin di lapangan. Tadi sempat ketinggalan di game pertama karena kami merasa servis lawan seharusnya fault," ucap Hendra usai pertandingan.

Gandaputra Indonesia, Andrei Adistia (kiri) mengembalikan bola ke arah Mathew Fogarty/Seguin (USA) di Total BWF World Championships 2015 di Jakarta, Senin (10/8/2015). Andrei/Hendra A Gunawan unggul 21-18, 21-8. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hendra/Andrei punya target pribadi di kejuaraan bulu tangkis bergengsi tersebut. Mereka ingin menghadapi ganda putra Tiongkok, Fu Haifeng/Zhan Nan.

Bagi Hendra/Andrei, itu akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, terlebih jika dapat menumbangkan juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 tersebut. Namun, sebelum memenuhi keinginan tersebut, Hendra/Andrei harus mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di babak kedua.

"Target kami? Ingin ketemu dengan Fu/Zhang. Bertemu mereka di turnamen ini rasanya pasti beda," kata Andrei.

"Sebelumnya, kami harus menghadapi ganda Denmark dulu, kami belum pernah bertemu mereka. Namun, kami merasa persiapan kami sudah maksimal. Soal permainan besok, kami akan bermain menyerang lebih dulu."

Ganda putra Indonesia, Hendra A Gunawan mengembalikan bola saat berlaga melawan Mathew Fogarty/Seguin di Total BWF World Championships 2015 (USA) di Jakarta, Senin (10/8/2015). Andrei/Hendra unggul 21-18, 21-8. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain Hendra/Andrei, tiga wakil ganda putra Indonesia akan mulai bertanding di babak kedua yang akan dilangsungkan Selasa (11/8/2015) besok. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. (Bog/Ian)

Baca juga:

Madrid Dapat Kabar Baik Jelang Pembukaan La Liga

Kecewa Hasil Imbang, Mourinho "Semprot" Tim Medis

Manajer MU Santai Soal Performa Pemain Anyar

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini