Sukses

Eks Pelatih Meksiko Puji Wonderkid Indonesia di Qatar

Andri Syahputra menjadi role model bagi pemain muda di Qatar.

Liputan6.com, Doha - Sensasi Andri Syahputra sebagai pesepak bola muda asal Indonesia yang bermain di Qatar kembali mencuri perhatian. Kali ini, mantan pelatih Timnas Meksiko, Bora Milutinovic secara khusus menyanjung karakter yang dimiliki Andri.

Namun, pujian dari Bora Milutinovic tak langsung disampaikan kepada Andri, melainkan terhadap sang ayah, Agus Sudarmanto. Penyebab pujian tersebut tak lain, karena pemain berusia 16 tahun ini dinilai Bora Milutinovic bermain sepak bola dengan menggunakan otaknya.

Andri Syahputra saat ditemui Liputan6.com

Agus mengisahkan, ketika Andri berlaga untuk Aspire Academy Qatar melawan Timnas Tiongkok, aksi pemain yang biasa beroperasi sebagai playmaker itu dianggap mengesankan.  Bora Milutinovic kemudian memanggil Agus untuk memuji sang anak yang bermain cemerlang dalam laga tersebut.   

Andri Syahputra (Istimewa)

"Kata Bora, Andri pemain yang brillian. Saat melawan Timnas Tiongkok, Andri memberi passing ke wing kanan untuk temannya, padahal dia sudah berhadapan dengan kiper. Umpan Andri kepada temannya berbuah gol," terang Agus kepada Liputan6.com, Senin (10/8/2015).  

"Saya dipanggil Bora, dia mengucapkan selamat dan mengacungkan dua jempol ke saya. Kata Bora, Andri bermain bola tidak cuma memakai kakinya, tapi dia pakai otaknya, saya bingung juga kenapa Bora tidak mengucapkan selamat pada saat Andri," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Role Model Pemain Muda di Qatar

Selain pernah menukangi Timnas Meksiko, Bora Milutinovic juga sempat menangani Timnas Amerika Serikat dan Nigeria. Untuk level klub, pelatih berpaspor Serbia ini pernah melatih Udinese (Italia) dan San Lorenzo (Argentina).

Andri Syahputra, pemain muda Indonesia yang merumput di Qatar (Istimewa)
Andri ternyata juga merupakan role model bagi para pemain muda di Aspire academy Qatar. Selain berprestasi di atas lapangan, Andri juga mampu menghasilkan nilai A+ dalam hampir setiap mata pelajarannya di sekolah.

Pemain muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra (pegang piala).

"Sejak tiga tahun terakhir hingga saat ini adalah sebagai role model di sekolahnya Aspire Academy High school. Dia dijadikan panutan karena sopan dan santun,dia anak yang pintar menurut para gurunya,nilai rapor nya tiga tahun terakhir ini A+ terus di setiap mata pelajaran," paparnya. (Win/Ary)

Baca Juga:

Gara-gara Fair Play, Klub Inggris Cetak Gol Termudah di Dunia

MU Harus Lakukan Ini Jika Ingin Berjaya Lagi

Paulo Enggan Ikuti Jejak Evan Dimas Trial di Luar Negeri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini