Sukses

Toure Sukses Ubah Kritikan Menjadi Pujian

Badai cedera membuat Toure musim lalu lebih banyak bergelut dengan tim medis.

Liputan6.com, West Brom - Yaya Toure tampil sebagai pahlawan kemenangan 3-0 Manchester City atas West Bromwich di laga perdana Premier League 2015-16. Banyak pihak menilai Yaya sudah habis, tapi dia membuktikan masih bisa membuat perbedaan bagi tim.

Menghadapi WBA, Yaya mencetak dua gol. Satu gol tambahan The Citizens dilesakkan oleh Vincent Kompany dalam pertandingan di The Hawthorns Stadium, Selasa dinihari WIB. Kemenangan ini membuat posisi tersebut langsung meroket ke posisi pertama.

"Saya tahu apa yang mesti saya lakukan dan saya tidak peduli omongan orang mengenai saya. Saya tidak pernah kembali, saya selalu di sini," kata Toure dilansir dari The Telegraph.

Badai cedera membuat Toure musim lalu lebih banyak bergelut dengan tim medis. Praktis, bekas pemain Barcelona itu kehilangan banyak waktu bermain. Musim lalu di ajang Premier League, Toure hanya bermain di 29 partai. Namun begitu, torehan golnya cukup menjanjikan, yaitu 10 gol.

Yaya Toure mencetak gol ke gawang WBA

Penampilannya yang dianggap mulai dianggap tidak sesuai harapan membuat isu kepindahannya dari City santer terdengar. Italia disebut-sebut menjadi destinasi saudara kandung Kolo Toure itu berikutnya. Namun hingga kini, Yaya masih setia membela City.

Menanggapi performa Toure yang kembali menggeliat, manajer Manuel Pellegrini percaya Toure bakal tetap tampil konsisten sepanjang musim ini. "Saya yakin, kami akan terus melihat performa Toure yang seperti ini," ucap pelatih berkebangsaan Chile itu.

Berkaca dari penampilan pemain 32 tahun itu, Pellegrini menilai tidak seharusnya si pemain mendapat kritik begitu keras musim lalu. Toh, pada akhirnya mereka yang mengkritik balik memuji Toure di pekan perdana Liga Inggris tahun ini. (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini