Sukses

Pembaca Liputan6.com Pilih Darmian Pemain Terbaik MU vs Spurs

Manchester United menurunkan lima pemain barunya saat meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium.

Liputan6.com, Jakarta - Pada laga perdana Liga Premier Inggris musim 2015-16, Manchester United menurunkan lima pemain barunya saat meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Sabtu (8/8/2015).

Pembaca Liputan6.com memilik bek kanan Setan Merah (sebutan MU), Matteo Darmian sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Pemain asal Italia itu tampil bagus di lini pertahanan MU dan sesekali membantu serangan Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Dia bermain selama 80 menit sebelum digantikan Antonio Valencia. Performa Darmian sangat memuaskan, dia cukup sering membantu serangan MU dengan melepaskan umpan-umpan silang dari sektor sayap kanan. Akurasi umpannya sebesar 85 persen.

Ketika berada di lini pertahanan, mantan bek Torino itu juga tangguh. Buktinya, dia melakukan 3 clearances, 3 tekel sukses dan 1 blok.

Matteo Darmian

Karena penampilan ciamiknya itu, mantan bek Torino tersebut mendapat suara dari pembaca Liputan6.com hingga 43 persen.

Darmian mengalahkan kiper baru MU, Sergio Romero yang juga melakukan debutnya di Liga Premier Inggris. Kiper Timnas Argentina itu memperoleh 27 persen suara.

Top skorer Liga Belanda musim lalu, Memphis Depay berada di posisi ketiga. Mantan winger PSV Eindhoven tersebut mendapat 8 persen suara.

Manchester United

Sedangkan tiga pemain Spurs yang tampil cukup gemilang di Old Trafford, yakni Erik Lamela, Christian Eriksen dan Hary Kane hanya mendapat 1 persen suara. (Cak/Def)

Baca juga:

Beli Striker Bukan Prioritas Utama Manchester United

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

8 Fakta Piala Super Eropa Barcelona vs Sevilla

Debut Buruk di Arsenal, Petr Cech "Pasang" Muka Cemberut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini