Sukses

Dani Alves Memburu Paolo Maldini

Sejauh ini Alves telah tiga kali merengkuh Piala Super Eropa.

Liputan6.com, Tbilisi - Bek kanan Barcelona Dani Alves mengincar rekor legenda AC Milan Paolo Maldini di Piala Super Eropa. Jika sukses mendulang kemenangan, maka pemain asal Brasil itu akan menyamai raihan empat gelar milik mantan kapten timnas Italia  tersebut.

Sejauh ini Alves telah tiga kali merengkuh Piala Super Eropa. Pertama dia memenangkannya bersama Sevilla pada 2006 silam saat mengalahkan Barcelona 3-0.Kemudian, pada 2009 Alves membawa Barcelona mengalahkan Skhakhtar Donetsk 1-0. Lalu di 2011, dia membantu Los Azulgranas menumbangkan FC Porto 2-0.

Sementara Maldini meraih empat trofi, semuanya bersama Milan pada 1989 (melawan Barcelona), 1990 (melawan Sampdoria), 1994 (melawan Arsenal) dan 2003 (melawan Porto). Sebenarnya ada satu trofi lagi yang dimenangkan pada 2007, namun kala itu Maldini tidak masuk dalam skuad karena cedera.

Bakal menyamai rekor pemain top seperti Maldini membuat Alves tersanjung. Namun dia menolak terlalu memikirkan catatan secara individu itu.

"Bukan hal yang penting untuk dikenal secara individu. Bagi saya yang utama adalah tampil sebagai tim dan meraih tujuan. Namun, sebuah kehormatan bila bisa menyamai rekor pemain hebat seperti Maldini," ungkap Alves dikutip AS. (Jnp/Ary)

AC Milan's captain Paolo Maldini acknwoledges the supporters at the end of his team's Serie A match against AS Roma in Milan's San Siro Stadium on May 24, 2009. AFP PHOTO/FILIPPO MONTEFORTE

Baca Juga:

Beli Striker Bukan Prioritas Utama Manchester United

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

8 Fakta Piala Super Eropa Barcelona vs Sevilla

Debut Buruk di Arsenal, Petr Cech "Pasang" Muka Cemberut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.