Sukses

Legenda Timnas Dukung Demo The Jakmania di Kemenpora

Eks pemain timnas ini menangisi nasibnya yang kehilangan pekerjaan akibat pembekuan PSSI dan sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Eks bintang tim nasional Indonesia, Francis Wewengkang dan Hermansyah turut berpartisipasi dalam demo yang digelar ratusan fans Persija Jakarta (Jak Mania) di Kemenpora, Selasa (11/8/2015). Mereka menuntut agar Menpora, Imam Nahrawi, segera mencabut SK Pembekuan PSSI.

Sesuai dengan putusan PTUN, PSSI memang sudah memenangkan sidang gugatan. Namun pihak Menpora belum mencabut pembekuan dan mengajukan banding.

"Kami punya hak, ini adalah hak untuk bekerja. Kalau diberhentikan begini, kami tidak punya pekerjaan, kami harus menuntut, kalau bisa, kami harus ke Presiden Joko Widodo," ujar eks gelandang Persija, Francis Wewengkang.

Pembekuan PSSI langsung berdampak kepada berhentinya kompetisi Indonesia Super League 2015. Hal ini tentu memberi dampak langsung bagi kondisi keuangan para pemain.

Beberapa pemain mengaku tidak memiliki keahlian lain di luar sepak bola untuk mencari nafkah. Mereka masih berharap ada kejelasan dari kisruh Kemenpora dan PSSI.

"Saya minta kepada bapak Imam Nahrawi, agar lebih mengerti. Pemain dan pelatih, bahkan wasit, semua hidupnya dari sepak bola. Tolong pembekuan itu dicabut, kami punya keluarga yang harus dinafkahi, kalau kompetisi berhenti, mau bagaimana lagi kami mencari nafkah?" ujar mantan kiper Timnas Indonesia era 80an, Hermansyah. (Ton/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini