Sukses

Terlalu Bersemangat, Depay Malah Diultimatum Van Gaal

Memphis Depay terlihat sangat bersemangat ketika merayakan gol bunuh diri pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker di Old Trafford Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Bintang baru Manchester United, Memphis Depay terlihat sangat bersemangat ketika merayakan gol bunuh diri pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker di Old Trafford Stadium, Sabtu (8/8/2015) pada laga Liga Premier Inggris.

Pria berusia 21 tahun tersebut terlihat sangat semangat melakukan debutnya di Liga Premier Inggris. Karena hal tersebut, Depay malah tidak bisa menunjukkan kekuatan sebenarnya.

Buktinya, saat Depay terlibat pertarungan satu melawan satu dengan pemain Spurs sebanyak dua kali, bola yang berada di kakinya selalu tercuri.

Di pertandingan tersebut, Depay melakukan empat kesalahan dalam hal mengumpan bola. Dia juga hanya melepaskan satu umpan silang selama 68 menit sebelum digantikan Ander Herrera. Meski demikian, akurasi umpannya sangat besar, yakni 86 persen.

Memphis Depay

Manajer Louis van Gaal pun menyadari rasa semangat yang dimiliki Depay bisa membuatnya menjadi terpuruk. Tidak mau terulang, Van Gaal pun melarang pemain Timnas Belanda itu bermain dengan penuh semangat.

"Dia pemain baru, masih muda dan selalu ingin menunjukkan kualitasnya. Tapi, saya sudah mengatakan kepada Depay untuk tidak terlalu bersemangat dan bergairah," jelas Van Gaal, seperti diberitakan Squawka.

"Bermain di Old Trafford untuk kali pertama itu sulit. Depay memang memiliki kecepatan. Namun, dia harus belajar, kapan menggunakan kecepatannya dan tidak memakainya," sambung ahli susun formasi berusia 64 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Baru

Di pertandingan melawan Spurs, Van Gaal tidak memainkan Depay di posisi aslinya, yakni winger. Depay bermain di belakang Wayne Rooney yang berperan sebagai striker.

"Ini posisi baru untuknya. Dia harus beradaptasi dengan itu karena Depay merupakan tipe pemain yang bisa mencetak gol. Namun, kami harus menunggu apakah dia bisa memenuhi tuntutan dari posisi ini," jelas Van Gaal.

Memphis Depay

"Selain itu, Depay tidak bisa bermain di posisi sayap kiri karena ada Ashley Young yang bermain sangat baik. Situasinya seperti ini, tapi bisa berubah seiring berjalannya waktu," tutup dia. (Cak/Ary)

Baca juga:

Beli Striker Bukan Prioritas Utama Manchester United

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

8 Fakta Piala Super Eropa Barcelona vs Sevilla

Debut Buruk di Arsenal, Petr Cech "Pasang" Muka Cemberut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini