Sukses

Aksi Dua Pebulu Tangkis Berhijab Hebohkan BWF World Championships

Ini merupakan kali pertama ganda putri Mesir Nadine Ashraf/Menna Eltanany bermain di Istora Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/8/2015) kemarin. Adalah ganda putri Mesir, Nadine Ashraf/Menna Eltanany, menjadi perhatian penonton pada babak pertama Total BWF World Championships 2015.

Menarik perhatian karena Nadine/Menna berpakaian tak seperti para pebulu tangkis pada umumnya. Nadine/Menna mengenakan hijab plus kaus lengan panjang dan celana traning. Untuk para pecinta bulu tangkis di Indonesia, ini tentunya pengalaman baru bagi mereka.

Meski demikian, hijab tidak menggangu performa Nadine/Menna di lapangan. Mereka mampu memberikan cukup perlawanan kepada ganda putri Inggris, Heather Olver/Lauren Smith, walau akhirnya kalah 5-21 dan 1-21.

Ganda putri Mesir Nadine Ashraf/Menna Eltanany pada acara welcome dinner Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta. (Liputan6.com/twitter.com/fawwaz_ld)

"Kami sama sekali tidak terganggu karena sudah biasa. Kami mengenakan jilbab sejak kecil, jadi kami sudah terbiasa," ucap Nadine.

Nadine mengatakan, mereka sering dilihat aneh oleh orang lain saat bertanding mengenakan hijab. Namun, hal itu tidak masalah buat mereka karena merasa sudah terbiasa dilihat aneh.

Ini merupakan kali pertama Nadine/Menna bermain di Istora Senayan. Ganda putri peringkat 91 dunia itu mengaku sempat merasa ketakutan. "Sedikit menakutkan, kami sempat sedikit ketakutan karena tidak biasa bermain di stadion besar," ucap Nadine.

Ganda putri Mesir Nadine Ashraf/Menna Eltanany tersingkir pada babak pertama Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta. (Liputan6.com/twitter.com/bulutangkisRI/media)

Khusus Nadine, ini adalah kali keduanya bermain di Indonesia. Sebelumnya, ia pernah membela Mesir pada ajang Islamic Solidarity Games di Palembang, Sumatra Selatan, 2013 silam. Sedangkan Menna Eltanany baru kali ini bermain di Indonesia.

"Atmosfer stadion ini sangat bagus," ujar Nadine yang pertama kali mengikuti Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok. (Bog/Ary)

Lihat Aksi ganda putri Mesir, Nadine Ashraf/Menna Eltanany di bawah ini:



Baca Juga:
Hadapi Wakil Jepang, Linda Siap Fisik dan Konsentrasi
Matthew Fogarty, Peserta Tertua di BWF World Championships 2015
Pebulu Tangkis Israel Akhirnya Boleh Main di Indonesia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.