Sukses

RD Pertanyakan Alasan Pembekuan PSSI

"Saya di sini datang untuk mendukung aktivitas fans, karena memiliki pikiran yang sejalan. Demi sepak bola Indonesia," ujar RD.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Rahmad Darmawan menyempatkan diri hadir pada demo yang digelar basis pendukung Persija Jakarta (Jak Mania), Selasa (11/8/2015). Jak Mania menggelar aksi demo damai di depan gedung Kemenpora terkait SK pembekuan.

"Saya di sini datang untuk mendukung aktivitas fans, karena memiliki pikiran yang sejalan. Demi sepak bola Indonesia," ujar RD.

Alasan RD dan Jak Mania mendatangi kantor Kemenpora adalah untuk meminta Menpora Imam Nahrawi mencabut SK pembekuan PSSI. Menurut mereka, banyak pihak yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola dan menderita karena adanya pembekuan yang berbuntut pada berhentinya kompetisi.

Eks pelatih Timnas Indonesia itu pun mempertanyakan apa tujuan Kemenpora membekukan PSSI.

"Ada tiga pertanyaan saya. Apa sebenarnya target pemerintah pada pembekuan PSSI? Sampai kapan? Apa sih yang disebut tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik? Apa turnamen jangka pendek bisa mewujudkan tata kelola yang baik?"

"Apa yang sudah kemenpora berikan untuk sepak bola Indonesia? Saya bertanya agar jelas mengapa PSSI dibekukan," tegas RD. (Jnp/Ary)

Rahmad Darmawan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Baca Juga:

Beli Striker Bukan Prioritas Utama Manchester United

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

8 Fakta Piala Super Eropa Barcelona vs Sevilla

Debut Buruk di Arsenal, Petr Cech "Pasang" Muka Cemberut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini