Sukses

Pelatih-Pelatih Spanyol Ini Siap Asah Kemampuan Evan Dimas

Evan Dimas Darmono tengah menimba ilmu bersama klub Segunda Division, Llagostera.

Liputan6.com, Barcelona - Pesepak bola berbakat Indonesia, Evan Dimas Darmono, tengah menimba ilmu bersama klub Segunda Division, Llagostera. Dia sudah tiba di Katalunya, Spanyol pada Sabtu (8/8/2015) dan memulai trialnya bersama Llagostera.

Gelandang milik Persebaya Surabaya itu sudah berlatih bersama teman-teman barunya di Llagostera. Bersama klub yang berdiri pada tahun 1947 tersebut, Evan Dimas akan dilatih oleh pelatih berpengalaman Llagoresta, Josep Oriol Alsina Garcia.

Evan Dimas dan Alsina

Siapa sebenarnya Alsina? Dia sudah malang melintang menangani Llagostera sejak tahun 2004. Alsina sempat menjadi asisten pelatih terlebih dahulu, karena dia tidak memiliki lisensi kepelatihan untuk menangani tim Segunda Division.

Namun, pria kelahiran Arenys de Mar, Spanyol itu baru menjadi pelatih kepala resmi Llagostera pada 28 Juli 2015. Alsina menggantikan posisi Santi Castillejo yang diberhentikan oleh manajemen klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Lainnya

Pada musim lalu, Alsina berhasil menjaga posisi Llagoresta agar tetap berada di Segunda Division. Llagostera finis di posisi kesembilan dengan mengemas 57 poin.

Selain dilatih Alsina, Evan Dimas juga bakal mendapat ilmu dari dua asisten pelatih Llagoresta, yakni Oscar Alvarez dan Cristo. Mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu bakal digenjot oleh pelatih fisik Llagostera, yakni Jordi Mir.

Evan Dimas

Bila pria berusia 20 tahun tersebut bermasalah dengan fisik seperti cedera, maka duo fisioterapis Llagostera, Edu Bardera dan Ernest siap memulihkan kondisi Evan Dimas. (Cak/Win)

Baca juga:

Beli Striker Bukan Prioritas Utama Manchester United

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

8 Fakta Piala Super Eropa Barcelona vs Sevilla

Debut Buruk di Arsenal, Petr Cech "Pasang" Muka Cemberut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini