Sukses

3 Wonderkid Indonesia yang Sukses Berkiprah di Luar Negeri

Sejauh ini, sudah ada beberapa pemain yang sudah bergabung dengan tim-tim asing.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta sepak bola Tanah Air pasti sangat senang jika pemain asli Indonesia dapat berprestasi di luar negeri. Banyak pemain Indonesia
yang sebenarnya memiliki kualitas yang tak kalah hebat dari pemain luar negeri.

Beberapa pemain Indonesia bahkan sudah ada yang berkarier di luar negeri. Seperti Syamsir Alam, Manahati Lestusen, dan Alfin Tuasalamony, yang sempat mencicipi bermain di luar negeri bersama klub Belgia CS Vise.

Kini, kesempatan itu datang lagi menghampiri pemain muda Indonesia yang memiliki potensi mengikuti kompetisi di luar negeri. Sejauh ini, sudah ada beberapa pemain yang sudah bergabung dengan tim-tim asing. Siapa saja anak-anak muda berbakat itu? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andri Syahputra

Pesepak bola muda Indonesia Andri Syahputra berhasil mencuri perhatian klub Qatar. Pertama kali ia bermain bersama tim Indonesian Community Club Al-Khor.

Bakat Andri pun tercium oleh salah satu klub di Qatar yaitu Al Khor SC. Pada usia tujuh tahun, Andri berhasil masuk ke tim Al-Gharafa dan masuk ke Aspire Academy Qatar karena performanya sangat apik. Ia dimasukkan ke skuat Al Gharafa untuk berlaga di Liga Qatar Star League U-17.

Saat membela Al-Gharafa U-17, Andri tampil sangat mengesankan. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak selama tiga musim berturut-turut di Liga
Utama Qatar U-17.2.

3 dari 4 halaman

Martunis

Pemain berikutnya Martunis asal Aceh. Ia adalah anak angkat dari Cristiano Ronaldo.

Martunis direkrut Sporting Lisbon ketika bertepatan dengan hari ulang tahun klub, yakni 1 juli 2015. Martunis dikabarkan akan bergabung dengan akademi Sporting Lisbon.

Klub Portugal itu adalah klub profesional pertama Ronaldo sebelum ia menjadi pemain kelas dunia. Dengan bergabungnya Martunis ke Sporting Lisbon ini
diharapkan akan menular kepada anak-anak Indonesia lainnya yang mempunyai mimpi bermain di luar negeri. Masyarakat Indonesia juga
berharap pemuda asal Aceh itu bakal sukses bermain sepak bola di Eropa.

4 dari 4 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas adalah salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Ia tampil bersinar ketika ia berhasil membawa Indonesia U-19
meraih gelar piala AFF U-19 di Sidoarjo.

Penampilan pemain asal Surabaya itu terus menunjukkan grafik yang meningkat. Hingga akhirnya, permainan Evan dilirik oleh klub asal Spanyol yang bermain di Segunda Division, Unio Esportiva (UE) Llagostera.

Sebelumnya, Evan Dimas sempat dilirik klub Jepang, Jubilo Iwata. Namun, Evan lebih memilih melakukan trial bersama klub Llagostera.

Kini, Evan Dimas sudah berada di Spanyol untuk melakukan trial bersama klub Llagostera. Masyarakat Indonesia mendukung langkah yang diambil oleh Evan Dimas dan berharap pemuda Surabaya itu dapat sukses di Spanyol.(Dwyitia Ditho/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.