Sukses

Sesama Jakmania Bentrok di Depan Kantor PSSI

Ketua Umum The Jakmania belum bisa dikonfirmasi atas penyebab bentrok itu.

Liputan6.com, Jakarta - Bentrok terjadi di depan kantor PSSI antara dua kelompok beratribut suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada Selasa (11/8/2015) petang WIB. Dua kelompok suporter Persija itu dikabarkan berbeda pendapat sehingga menyebabkan mereka bentrok.

Kejar-kejaran terjadi di antara dua kelompok yang sama-sama Jakmania tersebut. Menurut pengakuan saksi mata, The Jakmania yang tengah memasang spanduk dan berdemo di kantor PSSI, tiba-tiba diusir oleh kelompok Jakmania yang baru datang dari berdemo di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

The Jakmania saat bentrok di depan kantor PSSI

"Tadi saya di dalam, tiba-tiba dengar ribut-ribut, saya keluar untuk lihat situasi sekaligus ngamanin takut ada apa-apa," terang penjaga keamanan di sekitar PSSI yang tak mau disebutkan namanya, Selasa (11/8/2015).
 
Ada Jakmania yang pasang spanduk, nyanyi-nyanyi. Tahu-tahu ada yang datang pakai atributnya Jakmania juga, ngusir mereka," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum diketahui penyebab bentrok

Setelah selesai menyampaikan aspirasinya di Kantor Kemenpora, Jakmania kemudian membubarkan diri. Akan tetapi, mereka yang membubarkan diri kemudian melihat seratusan orang beratribut Jakmania yang berdemonstrasi di depan kantor PSSI.  

Mereka yang berdemonstrasi di depan kantor PSSI memasang spanduk menyalakan flare. Dengan atribut Jakmania, mereka pun menyanyikan yel-yel kebanggaan mereka.

Namun tidak lama setelah mereka berdemo, ada beberapa massa lainnya yang juga mengenakan atribut Persija datang menghampiri. Belum diketahui penyebab pasti bentrok tersebut.

Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, belum bisa dikonfirmasi atas kejadian tersebut. Ketika ditelepon oleh Liputan6.com, Richard tak mengangkat. (Ton/Win)

Baca juga:

Neymar Kena Penyakit Gondok, Bahayakah?

Lawan Sevilla, Barcelona Boyong 25 Pemain

Kekurangan Striker, MU Dekati Lagi Bintang Spurs

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini