Sukses

Piala Presiden yang Akan Bergelimang Rupiah

Juara Piala Presiden akan mendapatkan Rp 3 miliar, runner-up Rp 2 miliar.

Liputan6.com, Gianyar - Piala Presiden yang dimotori Mahaka Sports yang dibuka pada 30 Agustus 2015 akan bergelimang hadiah. Total hadiah untuk Piala Presiden sendiri mencapai Rp 26,5 miliar.

CEO Mahaka Sport Hasani Abdul Gani menjelaskan, segala persiapan Piala Presiden sudah sangat matang. Juara turnamen yang akan diikuti oleh 16 klub itu akan menerima hadiah sebesar Rp 3 miliar.

"Juara I Rp3 miliar, juara II Rp2 miliar, juara III Rp1 miliar, juara IV Rp500 juta," kata Hasani di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (12/8/2015).

Tak hanya itu, tiap klub yang mengikuti babak penyisihan masing-masing diberikan Rp500 juta. Selanjutnya, jika klub masuk ke delapan besar, maka mereka akan mendapat suntikan dana lagi sebesar Rp250 juta.

"Klub yang masuk semifinal juga akan mendapat dana Rp250 juta. Itu di luar hadiah juara satu sampai juara empat di akhir kompetisi," papar Hasani.

Tak berhenti sampai di situ, kucuran dana juga akan terus mengalir dari Mahaka Sports. Masing-masing klub akan mendapat aliran dana sebesar Rp100 juta sebagai uang transportasi.

Selain itu juga ada alokasi dana Rp5 miliar kompensasi dari rating televisi pada siaran live saat pertandingan berlangsung.

"Tim tuan rumah grup mendapat dana sebesar Rp350 juta," terang Hassani.

"Disediakan uang Rp5 miliar untuk rating tertinggi klub. Klub dengan rating tertinggi akan mendapatkan kompensasi sekitar antara Rp 1,2-1,3 miliar," ujar dia.‎ (Dew/Win)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

8 Fakta Piala Super Eropa Barcelona vs Sevilla

Debut Buruk di Arsenal, Petr Cech "Pasang" Muka Cemberut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini