Sukses

Menang Atas Persib, Kado Terindah Ultah Arema

Gol tunggal dalam laga persahabatan ini dicetak Samsul Arif.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus berhasil menaklukkan Persib Bandung 1-0 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (11/8/2015) malam. Gol kemenangan Arema dalam laga yang digelar dalam rangka perayaan HUT Arema ke-28 ini, dibuat Samsul Arif.

Begitu peluit dibunyikan tanda laga dimulai, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 3 menit Arema sudah unggul melalui gol Samsul Arif.

Berawal dari serangan cepat, Samsul yang tak terkawal bek Persib melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang. Tak puas dengan satu gol Arema makin bersemangat menekan pertahanan Persib.

Menit 11 Samsul hampir mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Gonzales. Namun, tendangannya masih melebar tipis di sisi gawang Persib.

Striker Arema Samsul Arif

Sebaliknya, Persib meski kesulitan menembus lini belakang Arema sempat menciptakan dua peluang. Menit 15 tembakan M Ridwan masih jauh dari sasaran. Empat menit kemudian tendangan Spaso ditepis kiper Arema I Made Wardana.

Memasuki pertengahan babak pertama Persib mulai lebih banyak menguasai permainan. Tapi, serangan yang dimotori Firman Utina dan Atep masih bisa dimentahkan bek lawan.

Arema yang mulai mendapat tekanan hanya bisa mengandalkan serangan balik melalui Arif, Kipuw. Beberapa kali pergerakan kedua pemain ini sempat mengancam gawang Persib.

Jelang babak pertama berakhir tempo permainan kedua tim mulai melambat. Namun, Persib hampir menyamakan kedudukan pada menit 41. Bermula dari kemelut di depan gawang Arema, Firman yang mendapat bola liar meneruskannya dengan tendangan. Tapi, bola bergulir di sisi gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, giliran Persib yang mencoba mengendalikan permainan. Peluang emas pertama diperoleh Ridwan, tapi tendangannya masih melenceng. Kemudian sepakan Haryono dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Wardana.

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman di babak ini memasukkan pemain baru Zulham menggantikan Firman. Masuknya mantan pemain Persipura, membuat tekanan Persib kembali meningkat. Namun, serangan mereka masih tetap belum membuahkan hasil.

Persib masih terus mendominasi permainan. Peluang terbaik diperoleh Zulham. Lepas dari penjagaan pemain belakang Arema, Zulham yang tinggal berhadapan dengan kiper, tembakannya terlalu lemah sehingga bisa diamankan Wardana.

Memasuki akhir babak kedua, hampir seluruh pemain Persib mengurung lini belakang Arema. Penyelesaian akhir yang buruk membuat Persib gagal menyamakan kedudukan. Laga pun akhirnya dimenangkan Arema dengan skor tipis.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini