Sukses

Pedro Bulatkan Tekad Pindah ke MU

Pedro sudah meminta manajemen Barca melepasnya.

Liputan6.com, Tbilisi- Nama besar Manchester United membuat penyerang sayap Barcelona Pedro Rodriguez tergiur bergabung ke Old Trafford. Pedro sudah meminta Barcelona memperbolehkannya ganti klub musim panas ini.

Pemain 28 tahun ini dalam sebulan terakhir memang santer dikabarkan jadi buruan utama MU. Manajer Setan Merah Louis van Gaal membutuhkan Pedro untuk melengkapi formasi 4-3-3 yang akan diusung pada musim 2015-2016.

Pedro bakal jadi pengganti Angel di Maria yang baru saja dilepas oleh MU ke Paris Saint Germain. Keinginan MU dapat sambutan positif dari Pedro.

Pemain nasional Spanyol itu siap ganti klub. Pedro ingin mencoba peruntungan di Inggris sebab bila tetap di Nou Camp cuma akan jadi penghuni abadi bangku cadangan. Dia kalah saing dengan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

Sebelum Piala Super Eropa digelar, Pedro sudah memberitahu direktur olahraga Barca Robert Fernandez mengenai keinginannya pindah di bursa transfer musim panas ini. Namun Barca mengaku MU belum mengajukan penawaran.

"Pedro memberitahu saya bila dia ingin pergi. Saat ini tidak ada (tawaran)," tutur Fernandez sesaat sebelum Barca turun bertanding melawan Sevilla di Piala Super Eropa, Rabu (12/8/2015) pagi WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Terakhir

Meski MU belum memberikan penawaran, Fernandez mengindikasikan laga lawan Sevilla merupakan partai perpisahan Pedro. Blaugrana bersedia melepas Pedro asalkan The Red Devils berani membayar 22 juta pound sesuai klausul pelepasan.

"Klausul Pedro tidak dapat dinegosiasikan, tapi ini bisa menjadi laga terakhirnya," tegas Fernandez.

Seandainya jadi dilepas ke MU, Pedro berhasil memberikan kado perpisahan yang indah bagi fans Barcelona. Dia menjadi pahlawan kemenangan 5-4 atas Sevilla. Pedro mencetak gol penentu di babak perpanjangan waktu. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini