Sukses

Survei: MU Klub Paling Dibenci di Inggris

Lalu, siapa klub Premier League yang paling disukai di Inggris?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United boleh saja menjadi salah satu klub dengan penggemar paling banyak di seluruh dunia, tapi hal itu bertolak belakang terjadi di negara asal mereka. Manchester United diketahui sebagai klub paling dibenci di Inggris.  

Seperti dilansir Daily Mirror, berdasarkan hasil survei yang mereka buat, fans-fans klub Inggris ternyata tak menyukai The Red Devils. Secara keseluruhan, mereka lebih senang bila United tidak menjadi juara Premier League lagi.



Mirror memberikan pertanyaan kepada fans-fans klub yang berkiprah di Premier League, tentang klub apa yang paling mereka benci. United masuk daftar teratas, sedangkan Chelsea menjadi klub kedua yang paling dibenci di Inggris.

Kemudian, menyusul di belakang Chelsea terdapat Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Artinya, lima klub berurutan yang paling dibenci di Inggris adalah Manchester United, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.



Selain itu, Mirror juga memberikan survei kepada fans-fans klub di Premier League tentang klub apa yang paling disukai di Inggris. Nama Southampton terdaftar sebagai klub Premier League yang paling disukai di Inggris, lalu menyusul tim promosi Bournemouth di posisi kedua.

Swansea City, Arsenal, dan Everton melengkapi daftar lima teratas klub Premier League yang paling disukai di Inggris. Sayang, belum diketahui pula dasar dari fans-fans di Inggris, mengapa mereka benci kepada tim asuhan Louis van Gaal. (Win/Ary)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.