Sukses

Legenda MU: Jangan Beli Jasper Cillesen!

Manchester United masih mencari kiper baru.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, memberikan opsi kiper yang dapat dibeli MU jika David de Gea pergi dari Old Trafford. Menurutnya The Red Devils tidak perlu merekrut kiper Belanda, Jasper Cillesen.

"Cillesen adalah kiper yang bagus tapi jika kalian lihat pada Piala Dunia lalu, saat Belanda adu penalti melawan Kosta Rika, Van Gaal menggantinya," kata Schmeichel seperti dilansir 90min (12/8).

Tim Krul dan Jasper Cillesen di Piala Dunia 2014

Pada babak perempat final Piala Dunia 2014 lalu, Belanda bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu. Akibatnya laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Namun pelatih Belanda saat itu (Van Gaal), mengganti Cillesen dengan Tim Krul di babak adu penalti. Hasilnya Robin van Persie dan kawan-kawan sukses mengalahkan Kosta Rika 4-3 di babak adu penalti.

"Itu menandakan ada sesuatu di sana, dan Van Gaal tidak mempercayai Cillesen 100 persen. Saya tidak menyukai kiper seperti itu di MU," tambah eks kiper MU itu.

Hugo Lloris

Sebagai gantinya, Schmeichel merekomendasikan sosok penjaga gawang yang tepat untuk menggantikan De Gea. "Saya lebih suka Hugo Lloris untuk bergabung dengan MU. Harganya cocok, dan ia adalah orang yang tepat untuk MU."

"Lloris adalah kiper yang berani merebut bola. Ia juga mampu menguasai daerah pertahanannya dengan baik," tutup ayah dari Kasper Schmeichel itu. (Ton/Ary)

Baca juga:

Siapkah Cataluna Sportindo Jadi EO Piala Kemerdekaan?

Begini Cara Evan Dimas dan Sang Kekasih Melepas Rindu

Kompetisi Berhenti, Agen Pemain Juga Gigit Jari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.