Sukses

Barcelona Sengaja Paksakan Pedro Main di Piala Super Eropa

Padahal, Pedro dikabarkan bakal segera bergabung dengan Manchester United.

Liputan6.com, Tbilisi - Pedro Rodriguez punya andil besar ketika Barcelona memenangkan gelar Piala Super Eropa. Rabu (12/8/2015) dini hari WIB, Barcelona menang 5-4 atas juara Liga Europa musim lalu, Sevilla di Boris Paichadzis Erovnuli Stadium, Tbilisi.

Selama 90 menit, kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 4-4. Di babak tambahan, atau pada menit ke-93, pelatih Los Blaugrana (sebutan Barcelona), Luis Enrique memasukan Pedro.

Keputusan Enrique untuk memasukkan winger Timnas Spanyol itu ke lapangan sangatlah tepat. Pedro mencetak gol kemenangan Barcelona, tepat lima menit sebelum wasit meniup peluit akhir.

Pedro Rodriguez

Sebenarnya, Pedro tidak diizinkan main oleh tim medis Barcelona di pertandingan tersebut karena mengalami cedera ringan. Karena hal itulah, Enrique memutuskan untuk menempatkan Pedro di bangku cadangan.

Ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol itu lebih memilih memainkan Rafinha untuk menggantikan posisi Neymar. Winger Timnas Brasil itu sedang terjangkit penyakit gondok.

"Sebenarnya, Pedro memiliki masalah dengan otot aduktor (otot yang menarik bagian tubuh mendekati garis tengah tubuh atau mendekati sumbu anggota tubuh). Anda (jurnalis) pasti sudah mengetahuinya jadi saya memilih pemain yang berada dalam kondisi terbaik, yakni Rafinha," jelas Enrique, seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Pedro

Selepas Piala Super Eropa, Pedro semakin kencang dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United. Terlebih lagi, saat perayaan gelar juara, winger berusia 28 tahun itu malah memisahkan diri dari penggawa Barcelona.

"Saya mengerti Anda sangat tertarik dengan masa depan Pedro. Namun, saya tidak bisa mengatakan apa-apa mengenai hal itu," jelas Enrique.

Pedro (paling kanan) malah memisahkan diri dari pemain Barcelona lainnya.

Manajer MU, Louis van Gaal sangat tertarik dengan Pedro karena memiliki kecepatan dan kreatifitas. Dua karakter permainan seperti itulah yang diidamkan Van Gaal untuk bergabung di Old Trafford Stadium. (Cak/Win)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Bintang Indonesia di Belgia Doakan Evan Dimas Sukses di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini